Peringati Harganas, Bupati Asahan Tinjau Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

  • Bagikan

Suaraindo.id—Bupati Asahan bersama OPD terkait, Camat Sei Dadap serta Forkopimcam meninjau pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVIII, bertempat di Puskesmas Sei Dadap, Kamis (24/6/2021).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Asahan, Drs H Muhilli Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor ini dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang digelar serentak dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Asahan.

“Pelayanan KB yang dilaksanakan untuk Kabupaten Asahan sejumlah 4151 akseptor yang meliputi layanan IUD, implant, pil, KDM dan suntik,” katanya.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui KB.

“Karena itu, saya berharap warga bisa memanfaatkan kegiatan ini, sehingga bisa memiliki keluarga yang sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, peringatan Harganas ini bisa dijadikan momentum untuk mengingatkan kembali bahwa pondasi negara yang kuat adalah keluarga.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti program KB sudah cukup baik. Program KB sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia,” tuturnya.

Ia menambahkan pada peringatan Harganas tahun ini, Pemerintah menargetkan layanan bagi satu juta akseptor KB se-Indonesia. “Karena dilaksanakan di tengah pandemi, layanan akseptor KB harus mengutamakan protokol kesehatan,” lanjutnya.

  • Bagikan