Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Kalbar, Inspektorat Daerah Diminta Aktif Ingatkan SKPD

  • Bagikan
Suasana Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021, berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar

Suaraindo.id—Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021, berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (10/6/2021).

Wakil Bupati Sanggau,Yohanes Ontot didampingi oleh Sekretaris Daerah Sanggau Kukuh Triyatmaka dan Plt. Inspektur Sanggau, Eka Pria Saputra membaur bersama Bupati/Wlikota, Sekretaris Daerah se-Kalimantan Barat hadir mengikuti rapat koordinasi tersebut yang dibuka oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji

Dalam arahannya, Gubernur Kalbar meminta kepada Inspektorat Daerah harus bisa membenahi diri sendiri serta harus aktif dan berani untuk mengingatkan setiap SKPD terkait pengalawan visi misi kepala daerah.

“Saya sampaikan kepada seluruh Inspektorat di daerah, memiliki peran yang penting, jika terjadi masalah-masalah kalianlah yang menjadi filter utamanya. Inspektorat juga punya peran untuk mengawal visi misi kepala daerah, maka dari itu Inspektorat juga harus bisa membenahi diri, supaya kalau ada masalah tidak semerta-merta dilemparkan ke penegak hukum,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan dengan pengawalan ini, setiap rupiah anggaran pemerintah akan fokus untuk mencapai visi dan misi daerah.

“Setiap anggaran yang ada itu fokuskan pada pencapaian target visi dan misi pemerintah, misalnya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, menekan tingkat pengangguran dan kemiskinan,” sambungnya.

  • Bagikan