Rekapitulasi Data Covid-19 Kabupaten Asahan, 15 Konfirmasi dan 2 Meninggal

  • Bagikan
Jurubicara Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos Msi

Suaraindo.id—Jurubicara (Jubir) Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos Msi kepada awak media pada Senin (14/6/2021) memaparkan rekapitulasi harian Covid – 19 per-Kecamatan sebagaimana data surveilans dari seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Asahan yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 14 Juni 2021 pukul 12.00 Wib terdapat 2 suspek, 15 konfirmasi, 13 sembuh dan 2 meninggal dunia akibat Covid-19.

“Data hari ini warga Asahan yang suspek sebanyak 2 orang, 15 konfirmasi, 13 sembuh dan meninggal dunia ada 2 orang” terang Rahmad.

Lebih lanjut dikatakannya data sebelumnya pada tanggal 13 Juni 2021 rekapitulasi harian Covid-19 per-Kecamatan di Asahan dengan jumlah 2 warga Asahan suspek, 6 Konfirmasi, 18 Sembuh dan 1 meninggal dunia akibat Covid.

Rahmad juga menjelaskan, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 tersebut tersebar di 5 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya, Rahmad juga tak bosan terus menyampaikan imbauan dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

  • Bagikan