Sekilas Info

Seni & Hiburan

Sekuel “A Quiet Place” Raup $58,5 Juta Pada Pemutaran Perdana

Suaraindo.id---Menonton film tampak seperti tidak mati selama pandemi, hanya tidur panjang.

Sejumlah bioskop memperkirakan, Minggu (30/5), bahwa sekuel thriller karya aktor dan sutradara John Krasinski, "A Quiet Place Part II”, meraup hasil penjualan tiket $48,4 juta saat pemutaran perdana selama libur akhir pekan Memorial Day atau Hari Pahlawan di Amerika Serikat. Jumlah itu adalah pendapatan film terbaik selama masa pandemi.

Termasuk hari libur pada Senin (31/5), studio memperkirakan film tersebut akan menghasilkan pendapatan kotor $ 58,5 juta di Amerika Utara. Film itu akan meraup tambahan $ 22 juta dari penjualan tiket di luar negeri.

Penampilan film tersebut menyemangati industri film yang telah dihukum dan diubah oleh pandemi. "A Quiet Place Part II" yang diproduksi oleh Paramount Pictures, yang nyaris tayang perdana pada Maret 2021 sebelum bioskop ditutup, adalah film besar pertama tahun ini. Film itu juga menjadi satu dari film dengan anggaran besar yang dirilis era COVID, selain "Tenet" besutan sutradara Christopher Nolan, yang tayang perdana secara eksklusif di bioskop.

Chris Aronson, kepala distribusi Paramount, menyebut pembukaan itu
“Ini adalah tarikan napas lega dan yang pasti, rasa optimisme,” kata Chris Aronson, kepala distribusi Paramount.

“Film, menonton film di bioskop, bioskop tidak mati. Ya, mereka telah terancam, tetapi mereka membuktikan sekali lagi bahwa mereka tangguh dan bahwa orang-orang ingin memiliki pengalaman komunal itu," ujarnya.

"A Quiet Place II" juga akan diputar setelah 45 hari di bioskop saat tersedia di Paramount +. Salah satu hasil yang jelas dari pandemi ini adalah bahwa masa pemutaran sebuah film di bioskop berkurang, mungkin secara permanen. Tiga bulan pernah menjadi durasi normal masa penayangan sebuah film di bioskop.

Debut terbaik tahun sebelumnya adalah film produksi Warner Bros.,"Godzilla vs. Kong," yang dibuka dengan $ 32,2 juta, atau $ 48,5 juta selama lima hari pertama, sekaligus streaming di HBO Max. [na/ft]

Penulis: VOA
Editor: Tim Redaksi

Baca Juga