Sekilas Info

Hilang

Seorang Bocah Laki-laki Hilang di Area Perkebunan Sawit

Proses pencarian bocah laki-laki di sekitar perkebunan sawit oleh tim SAR, unsur terkait dan warga

Suaraindo.id---Bocah laki-laki, Peri (10) hilang di Area perkebunan Sawit Dusun Peranti  Desa Puguk Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya sejak Sabtu (5/6/2021).

Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan korban hilang saat bermain di sekitar perkebunan kelapa sawit tersebut.

"Tanggal 4  Juni 2021 Pukul 13.30 Wib, pulang sholat Jumat, korban bermain di Area perkebunan sawit. Pada pukul 14.00 Wib korban terakhir terlihat oleh warga setempat dan sempat diajak pulang namun korban menolak. Sampai dengan Magrib ternyata korban belum juga kembali," ujar Yopi.

Yopi juga mengatakan sebelumnya aparat desa dan anggota keluarga sudah melakukan pencarian.

"Sebelumnya telah dilakukan upaya pencarian korban secara mandiri oleh pihak keluarga korban, masyarakat setempat dan pihak Kepolisian Sungai Ambawang dengan hasil Nihil," katanya.

Yopi mengatakan proses pencarian sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan menyisir lokasi hilangnya korban.

"Jam 00:30 WIB, Tim Rescue Kansar Pontianak  tiba di LKK dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Ambawang, Keluarga Korban serta masyarakat untuk melaksanakan Ops SAR dengan penyisiran di sekitar lokasi hilangnya korban," jelasnya.

Operasi SAR pada hari pertama kemudian sempat dihentikan sementara dengan hasil nihil.

"Pukul 02:00 WIB , Ops SAR hari pertama dihentikan sementara dg hasil nihil dan akan dilaksanakan pada 6 Juni 2021 pukul 06.00 WIB pencarian dengan pola pencarian di darat Explore Search and Rescue  (ESAR) dengan luas area pencarian 1 Km²," terang Yopi.

Penulis: Tim Redaksi
Editor: redaksi

Baca Juga