Gubernur Kalbar Targetkan 500 Ribu Vaksinasi pada Juli 2021, Kecewa dengan Ketapang dan Melawi

  • Bagikan
Gubernur Sutarmidji menyampaikan jawaban Gubernur Kalbar atas pemandangan umum fraksi-faksi DPRD Kalbar terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 di Balairung Sari, Senin (05/7/2021).

Suaraindo.id—Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan target vaksinasi pemprov Kalbar pada bulan Juli 2021 dalam agenda penyampaian jawaban Gubernur Kalbar atas pemandangan umum fraksi-faksi DPRD Kalbar terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

“Target Kalbar, 500 ribu warga Kalbar divaksinasi pada akhir Juli 2021,” ungkapnya di Balairung Sari, Senin (05/7/2021).

Sutarmidji menyampaikan data terakhir vaksinasi Covid-19, tercatat 351 ribu masyarakat Kalbar telah divaksinasi. Dirinya turut menyampaikan, tetap akan melaksanakan kegiatan vaksinasi dibeberapa fasilitas kesehatan dan tempat-tempat umum.

Lebih lanjut, Sutarmidji menyesalkan tidak adanya penyekatan akses mobilitas antar provinsi disejumlah Kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya kecewa dengan Ketapang dan Melawi, tak ada penyekatan jalan provinsi dari Kalteng ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Karena, mobilitas antara daerah, menjadi penyumbang kenaikan kasus keterjangkitan Covid-19 di daerah tersebut,” tutupnya.

  • Bagikan