Jembatan di Menjalin Berpotensi Ambruk, Warga Diminta Berhati-hati Saat Melintas

  • Bagikan
Jembatam di Menjalin Kabupaten Landak yang mengalami penurunan

Suaraindo.id—Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin dan Camat Menjalin Fortunata Didian serta anggota Danramil Menjalin Serma Agus Triyono melakukan pengecekan Jembatan di jalan Anjongan – Bengkayang Dusun Lonjengan Desa Sepahat Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Kalbar, Jumat (16/7/2021) pagi.

Ketiga Pejabat kecamatan tersebut turun langsung melakukan pengecekan jembatan menginggat tingginya curah hujan dan naiknya debit air sejak Rabu (14/7/2021), sehingga air meluap ke jalan dan mengakibatkan erosi tanah sekitar penyangga jembatan.

Camat Menjalin Fortunata Didian menuturkan bahwa pengecekan dilakukan karenal diprediksi jembatan akan mengalami kerusakan yang lebih parah dan berpotensi ambruk, mengingat jembatan tersebut merupakan akses arus lalulintas kendaraan umumnya truk bermuatan buah kelapa sawit dan mengantisipasi terjadinya laka lantas di jembatan tersebut.

“Kita lakukan untuk antisipasi, sebelum terjadi hal hal yang tak di inginkan,apa lagi di jembatan ini merupakan akses lalulintas kendaraan , khususnya truk bermuatan TBS” terang Camat

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan nuddin,SH mengatakan Bahwa Guna mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi, pihaknya memerintahkan anggota untuk melakukan pemasangan tanda berupa karung plastik dan ranting daun bertujuan agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas di area jembatan tersebut.

“Karena mengingat tanah pondasi jembatan telah mengalami penurunan 30-50 cm, dikhawatirkan akan mengalami longsor. Sudah ada penurunan karena erosi, khawatir longsor,kami ingatkan kepada pengendara yang akan melalui jembatan untuk lebih berhati hati,” pesan Kapolsek

Usai melakukan pengecekan Kapolsek Camat, Danramil Menjalin akan melakukan kordinasi dengan Unit pemeliharaan jalan dan Jembatan Dinas PU Provinsi Kalba disertai foto dokumentasi jembatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Menjalin menggingatkan kepada masyarakat pengguna jalan yang akan melalui jembatan tersebut untuk lebih berhati-hati karena kondisi jembatan semakin menghawatirkan akibat insensitas debit luapan air semakin tinggi.

Penulis: RilisEditor: Redaksi
  • Bagikan