Korban Tewas Akibat Runtuhnya Gedung di Florida Kini 22 Orang

  • Bagikan
Tim SAR mencari kemungkinan korban selamat di gedung kondominium Champlain Towers South 12 lantai yang sebagian runtuh pada 30 Juni 2021 di Surfside, Florida. (Foto: AFP)

Suaraindo.id—Korban tewas akibat ambruknya sebagian bangunan tempat tinggal (condo) di Surfside, Florida, pada pekan lalu, naik menjadi 22 pada hari Jumat (2/7), ketika para pejabat memerintahkan untuk mengosongkan sebuah bangunan di dekatnya setelah dianggap tidak aman.

Pihak kota North Miami Beach mengatakan pada hari Jumat (2/7), bangunan Crestview Towers di dekatnya secara struktural dan elektrik dinyatakan tidak aman.

“Dengan sangat hati-hati, pihak kota memerintahkan bangunan itu segera ditutup dan penduduk diungsikan untuk mendapat perlindungan, sementara pemeriksaan bangunan dilakukan dan langkah selanjutnya ditentukan,” kata Manajer Kota, Arthur Sorey dalam sebuah pernyataan.

Peninjauan kembali atas bangunan tersebut merupakan bagian dari audit bangunan berusia 40 tahun ke atas yang dianjurkan oleh walikota Miami dan Dade County menyusul runtuhnya sebagian Champlain Towers South minggu lalu.

Tim pencarian dan penyelamatan menemukan empat mayat lagi pada hari Jumat (2/7) dari puing-puing bangunan itu.

Para pejabat mengatakan pada konferensi pers di Surfside, salah satu mayat yang ditemukan adalah seorang anak perempuan berusia 7 tahun, putri seorang petugas pemadam kebakaran di kota terdekat Miami.

Pencarian berlanjut Jumat setelah ditanggukan sebagian besar hari Kamis karena masalah keamanan dan ancaman yang disebabkan Badai Elsa, yang bisa melanda Florida dalam beberapa hari.

Para pejabat mengatakan, 128 orang masih hilang pada Jumat, (2/7) 17 orang lebih sedikit dari hari sebelumnya. [ps/pp]

  • Bagikan