Korban Meninggal Akibat Covid-19 Meningkat, Srikandi Ditsamapta Polda Kalteng Diterjunkan Bantu Pemulasaran Jenazah

  • Bagikan
Petugas pemulasaran jenazah pasien Covid-19 menggunakan APD lengkap

Suaraindo.id—Meningkatnya jumlah pasien yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya, membuat tenaga kesehatan bagian pemulasaran jenazah di RSUD Doris Sylvanus kewalahan.

Menyikapi hal tersebut, Polda Kalteng menerjunkan sejumlah personelnya melalui Ditsamapta Polda Kalteng. Biasanya kaum lelaki yang malaksanakan tugas pemulasaran jenazah, tapi kali ini para srikandi Polda Kalteng yakni empat personel Polwan turut ditugaskan membantu pemulasaran jenazah Covid-19, bahkan sampai ke prosesi pemakaman, Selasa (3/8/2021).

Hal itu dilakukan, setelah Ditsamapta Polda Kalteng melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Doris Sylvanus guna membantu dalam pemulasaran jenazah Covid-19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Dirsamapta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk ikut membantu pemulasaran jenazah Covid-19 karena pasien meninggal semakin meningkat.

“Kami telah melatih empat Polwan tersebut dalam hal pemulasaran jenazah sehingga mereka siap diterjunkan ke lapangan apabila dibutuhkan. Ada 10 Polisi pria dan empat Polisi wanita (Polwan) yang kami tugaskan untuk membantu pemulasaran,” terang Jaladri.

Dirsamapta mengaku, pihaknya selalu mensiagakan personelnya dalam membantu pemerintah dan tenaga kesehatan dalam kegiatan pemulasaran jenazah. “Kapanpun kami selalu siap,” tutupnya.

Penulis: HceEditor: Redaksi
  • Bagikan