Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit Tutup Usia

  • Bagikan

Suaraindo.id- Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat Mdjamil Padang.

Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 mendampingi Irwan Prayitno itu akan dimakamkan di kampung halamannya, Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun..
Telah berpulang ke Rahmatullah Suami/Ayah/Datuk kami H. Nasrul Abit bin Abit pd pukul 01.39 di RSUP M. Djamil. Akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Air Haji. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu . Insya Allah Ayahanda Nasrul Abit husnul khotimah, diterima semua amal ibadahnya, kami atas nama keluarga mohon maaf atas khilaf ayah semasa hidup. Semoga ditempatkan Allah Subhana Wata’ala di JannahNya. Aamiin Aamiin Yaa Rabbal’alamiin” Pesan berantai dari sejumlah group Jurnalis di Sumbar.

Nasrul Abit meninggal dalam usia 66 tahun dengan meninggalkan seorang istri, yakni Wartawati, dan empat orang anak, yakni Nia Widyanti, Denis Saputra, Nasta Oktavian.

Selain menjadi Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021. Ia juga pernah menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dua periode 2005-2015 dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2000-2005.

Sebelum meninggal, Nasrul Abit dikabarkan terpapar virus Covid-19 dan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr M Djamil Padang.

 

Penulis: RedEditor: Yusman
  • Bagikan