Mari Sisihkan Rezeki Untuk Aysha Maydita Balita Mengidap Kanker Mata

  • Bagikan

Suaraindo.id—Aysha Maydita, (1,2), putri kedua dari pasangan Aris Sudrajat (28), dan Mirawati, (29), warga RT/RW 001/001, Desa Negararaatu, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara, menderita kanker mata.

Hasil diagnosa penyakit yang diderita bocah mungil ini baru diketahui saat usianya memasuki umur 14 bulan.

Menurut keterangan kerebat dekat keluarga, putri kesayangan Aris tersebut sejak usia dua bulan mulai mengalami sakit di mata kanannya.

“Ya, putri Aris Sudrajat hasil diagnosa dokter yang merawatnya mengidap kanker mata,” tutur kerabat Aris kepada awak media ini, Minggu, 21 Agustus 2021, melalui pesan WhatsApp.

Sementara, lanjutnya, kondisi perekonomian orang tua dari Aysha Maydita saat ini serba terbatas guna memenuhi biaya pengobatan putrinya yang terlahir di Desa Negararaatu, pada 12 Mei 2020 lalu.

“Pihak keluarga sangat prihatin atas kondisi putrinya yang akan diangkat kornea matanya ini. Namun, langkah itu harus diambil agar Aysha dapat terhindar dari rasa sakitnya selama ini,” tambahnya.

Untuk menjalani operasi mengangkat kornea matanya itu, orang tua Aysha sangat membutuhkan donasi dari para dermawan.

Mengingat, ayah kandung Aysha Maydita yang hanya berprofesi sebagai buruh serabutan dan ibu yang haby bekerja mengurus rumah tangga ini.

Untuk itu, para donatur yang berkenan memberikan santunan tali asih guna meringankan beban orang tua Aysha Maydita dapat menyalurkan donasinya melalui Rekening BRI 581601022309539 atas nama Aris Sudrajat.

Penulis: Ard/FebEditor: Redaksi
  • Bagikan