Kemunculan Beruang Madu di Mulang Maya Belum Berhasil Ditangkap

  • Bagikan
ilustrasi - Kemunculan Beruang Madu di Mulang Maya Belum Berhasil Ditangkap

Suaraindo.id—Kemunculan beruang madu di Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan , Kabupaten Lampung Utara hebohkan warga setempat, Kamis (7/10/2021).

Beruang madu berwarna hitam itu masuk di area permukiman warga diperkirakan dengan jumlah lebih dari satu.

Kusnadi warga disana mengatakan, satu bulan lalu beruang madu tersebut sering masuk tetapi tidak pernah mengganggu warga. “Sejauh ini beruang belum ada melukai warga, hanya saja tanam tumbuh yang dirusaknya,” ujarnya.

Sementara, kepala desa Mulang Maya Alwan saat dikonfirmasi membenarkan 2 hari kemaren ada laporan dari warga terkait kemunculan beruang madu itu. “Sebelumnya beruang ini sudah pernah masuk di dusun talang 16,” kata Alwan.

Selain itu, Alwan menjelaskan saat ini dinas terkait telah memasang perangkap namun beruang belum berhasil ditangkap. “Beruang tersebut belum berhasil ditangkap,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Asisten III Setdakab Lampura, Sopiyan mengatakan bahwa Pemkab Lampura telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung terkait hal itu.

“BKSDA telah memasang perangkap informasi namun belum berhasil, sedangkan untuk menangkap ataupun melumpuhkan kita dari Pemkab tidak memiliki kemampuan maka koordinasi kami ke Dinas Kehutanan dan BKSDA,” jelas Sopiyan.

  • Bagikan