Tingkatkan Keamanan Destinasi Wisata, Dispar Padang Latih Puluhan Pokdarwis Tentang Ilmu Penyelamatan

  • Bagikan

Suaraindo.id- Dinas Pariwisata Kota Padang terus berupaya meningkatkan keamanan disejumlah destinasi wisata di Kota Padang, baik wisata pantai, bukit dan lainya.

salah satu upaya yang dilakukan Dispar Padang adalah melatih sejumlah kelompok masyarakat sadar pariwisata di Padang untuk bisa menangani suatu permasalahan di objek wisata. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Hotel Axana dari tanggal 11 – 13 Oktober 2021.

“hari ini sejumlah kelompok sadar wisata, komunitas mengikuti pelatihan keselamatan keamanan di destinasi pariwisata yang nanti ada instruktue dari Basarnas, BPBD, dan TNI Polri,” Ucap PLT Kadis Pariwisata Padang, Raju Minropa, Senin (11/10/2021) di Hotel Axana Padang.

Raju menambahkan pelatihan kesalamatan dan keamanan di destinasi wisata ini penting diberikan kepada Pokdarwis sebagai ujung tombak dilapangan untuk bisa menjaga keselamatan dan menciptakan rasa aman kepada wisatawan untuk berwisata di Padang.

” Pelatihan ini sangat penting sekali, jika orang merasa aman dan nyaman berwisata tentu orang akan kembali lagi ke destinasi objek wisata kita, pelatihan ini diikuti lebih kurang 40 Orang,” tambahnya.

Dispar Padang berharap kunjungan wisatawan ke Kota Padang terus meningkat setelah terpuruk akibat dampak Covid-19.

Sementara itu, Salah seorang Pokdarwis Yose meminta kepada Dinas Pariwisata Kota Padang untuk terus memberikan perhatian kepada kelompok sadar pariwisata setiap destinasi baik dari segi ilmu penyelamatan dan memenuhi sarana serta prasarana.

” saya sangat setuju Pokdarwis menjadi ujung tombak suatu pariwisata, dengan ini berharap Dinas Pariwisata Padang untuk dapat mensuport pokdarwis setelah pelatihan ini berupa sarana penyelamatan seperti pelampung untuk wisata pantau atau pos penyelamatan serta pengawasan,” katanya.

Penulis: RedEditor: Yusman
  • Bagikan