Legislator Palangka Raya Dorong Percepatan Perampungan Pembangunan Infrastruktur Tepat Waktu

  • Bagikan

Suaraindo.id— Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengingatkan kepada seluruh rekanan atau pihak kontraktor yang bermitra bersama Pemerintah kota (Pemko) agar dapat menyelesaikan pekerjaan proyek fisik sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

“Saya mendorong agar pekerjaan proyek fisik yang ada di Kota Cantik bisa selesai dengan tepat waktu dan jangan sampai melebihi waktu yang sudah ditentukan. Jika bisa secepatnya harus diselesaikan,” tuturnya saat ditemui wartawan disela kegiatan resesnya di lapangan, Kamis (2/12/2021).

Menurut legislator Partai Golkar Kota Palangka Raya ini, dengan selesainya pekerjaan proyek dengan tepat waktu, tentu hasil pembangunannya bisa segera dinikmati oleh masyarakat setempat. Sehingga hal itu menjadi sesuatu yang wajib diperhatikan oleh seluruh rekanan.

Tak hanya itu, ia menambahkan kondisi cuaca yang saat ini menuju puncak musim penghujan di akhir tahun maka proyek pembangunan khususnya yang berkaitan dengan saluran pengairan berupa drainase juga harus dapat selesai tepat waktu, guna mencegah terjadinya genangan air.

Dikatakan Norhaini, jika saat ini Pemko memang tengah melakukan pembangunan serta pembenahan jalan dan saluran draniase dan jalan pada beberapa titik di Kota Cantik. Kawasan-kawasan jalan protokol serta kawasan perumahan padat penduduk yang kerap kali tergenang air, tengah dikerjakan secara bertahap.

“Namun sesuai prediksi BMKG, pada tahun ini musim penghujan jatuh pada akhir tahun. Ada baiknya sebelum musim penghujan ini mencapai puncaknya, proyek pembangunan drainase yang ada bisa segera rampung agar bisa segera difungsikan. Karena genangan air ini bagai buah simalakama, selain mengganggu kenyamanan penduduk juga berbahaya bagi pengguna jalan umum,” ucapnya.

Selain itu juga dikatakan Norhaini kembali, ia mengingatkan agar tetap menjaga serta memperhatikan kualitas pekerjaan tersebut. Jangan sampai aspek tergesa-gesa lantas mengesampingkan kualitas pekerjaan proyek yang tengah dikerjakan. Disamping itu, pengawasan terhadap proses pembangunan oleh instansi terkait harus terus dilakukan.

“Kita berharap tidak ada pembangunan yang tertunda atau tidak rampung pada tahun ini, karena sedikit banyak akan berpengaruh kepada pengerjaan pembangunan pada tahun anggaran mendatang. Tapi hal ini sudah kita sampaikan kepada dinas teknis terkait beberapa waktu yang lalu dan tengah dalam tindak lanjut,” ungkapnya.

Di sisi lain, Norhaini berharap agar masyarakat turut waspada saat melintasi kawasan jalan yang tengah dalam tahap pembangunan. Material berukuran besar serta alat-alat berat yang terparkir pada sisi jalan, tentu akan sedikit menyulitkan para pengendara. Oleh sebab itu, ia tak lupa mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati pada saat beraktivitas.

  • Bagikan