Pemkab Lotim Raih 10 Gelar Ajang Kampung Sehat Award

  • Bagikan

SuaraIndo.id—- Tidak adanya kasus positif covid-19 di Lombok Timur, satu pekan terakhir, memposisikan Bumi Patuh Karya trrsebut meraih 10 gelar sekaligus, pada ajang lomba Kampung Sehat Award.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, mengatakan keberhasilan tersebut merupakan kerja keras seluruh elemen, mulai dari tenaga kesehatan (Nakes), TNI-Polri, OPD, Pemerintah Krcamatan hingga Desa, serta disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan kesadaran mengikuti vaksinasi.

“Dampak dari kerjasama tersebut, Lombok Timur juga berhasil meraih 10 penghargaan dalam Kampung Sehat Award,” ujar Sukiman yang dihelat Selasa (30/11) di Kota Mataram.

Sejak diluncurkan pada Februari 2021 lalu, Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru ke-2, membawa Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy meraih juara satu sebagai Bupati Terbaik Kampung Sehat. Selain itu, Bupati juga menjadi juara satu sebagai Bupati/ Walikota Favorit Vaksinasi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur juga ditunjuk sebagai Kepala Dinas Tangguh Vaksinasi  NTB.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Prestasi tersebut salah satu keberhasilan Lombok Timur, menggencarkan vaksinasi dengan capaian lebih dari seratus ribu dosis dalam tiga hari.

Pada ajang Lomba Kamoung Sehat Award, keberhasilan .eraih prestasi tidak hanya Bupati, namun juga Kapolres Lombok Timur menjadi juara satu, sebagai Kapolres Favorit vaksinasi.

“Bapak Kapolres AKBP Herman Suriyono juga meraih Kapolres terbaik kedua pada ajang Kampung Sehat,” ujar Bupati.

Kesuksesan Polres Lotim, dibarengi dengan adanya Bhabinkamtibmas meraih prestasi.

Juara lain yang diraih Lombok Timur adalah Camat Pringgabaya sebagai juara 2 camat favorit vaksinasi. Dimana Kecamatan Pringgabaya merupakan Kecamatan dengan  target vaksinasi terbesar ke dua di Lombok Timur setelah Kecamatan Masbagik dengan jumlah target 77.488 dan capaian vaksinasi 70,51%. “Saat ini capaian vaksinasi di Lombok Timur berada di 74,75 % untuk dosis pertama,” Sambung Bupati.

Penulis: NanangEditor: Redaksi
  • Bagikan