POLDA NTB Kembali Lakukan Vaksinasi Serentak

  • Bagikan

SuaraIndo.id—– Polda Nusa Tenggara Barat kembali melakukan vaksinasi serentak, dilingkungan Pondok Pesantren di Lombok Timur.

Pencanangan vaksinasi serentak ini merupkan intruksi langsung Pemerintah Pusat, melalui zoom meeting yang berlangsung di aula Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah Kelurahan Pancor Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, selain menggencarkan vaksinasi di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat, Polda juga akan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) dan penyekatan penyekatan di tempat tertentu dengan sistem seleksi perioritas.

Hal ini dilakukan untuk memastikan dan meminimalsiir penyebaran Covid-19 di masing-masing Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat. Dengan keterlibatan semua pihak dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sejauh ini dinilai sangat tinggi. Sehingga beberapa even kejuaraan dunia seperti kejuaraan motor super bike berhasil dilakukan.

Untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan dan penyekatan, POLDA NTB akan melaukan rapat komunikasi bersama Gubenur dan Wakil Gubenur NTB, untuk memastikan langkah yang dilakukan agar NTB tetap pada posisi level satu.

Kapolda menegaskan TNI-POLRI, sangat siap melaksanakan program Pemerintah Pusat, termasuk memaksimalkan kegiatan vaksinasi.

Selain memaksimalkan kegiatan vaksinasi, POLDA NTB juga tetap mengoftimalkan menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat selama pandemi Covid-19 untuk memberikan rasa nyaman selama menjalani masa Herd Immunity di Lombok Timur.

“memperkuat Protokol Kesehatan menjadi kunci keberhasilan melawan pademi Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: NanangEditor: Redaksi
  • Bagikan