Babinsa Koramil 412- 02 SungSel Kawal Vaksinasi Anak

  • Bagikan

Suaraindo.id—Koramil 412-02 Kecamatan Sungkai Selatan melakukan pengawalan dan pemantauan Vaksinasi tahap satu bagi anak usia 6-12 tahun di Desa Mulyorejo dan Desa Isorejo Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri SDN 01 Desa Mulyorejo dan SDN 01 Desa Isorejo yang diikuti sebanyak 186 siswa-siswi dari kedua sekolah. Dari SDN 01 Mulyorejo sebanyak 118 siswa, sedangkan SDN 01 Isorejo 68 siswa dan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala sekolah masing-masing, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan (Nakes) Vaksinator Puskesmas Mulyorejo ll.

Mewakili Danramil 412-02 Sungkai Selatan Kapten Inf. Syamsuardi, Peltu Abriyanto Babinsa setempat mengatakan, sesuai dengan petunjuk dan instruksi dari pemerintah untuk melaksanakan tugas dan berperan aktif dalam mensukseskan percepatan vaksinasi terhadap anak-anak.

“Melalui Vaksinasi ini, dapat memberikan perlindungan imun tubuh serta melindungi anak anak dari wabah Covid-19,” ujarnya Sabtu (8/1/22).

Menurut, Abriyanto, penanganan pandemi covid-19 membutuhkan gotong royong dari semua pihak, termasuk TNI/Polri yang bekerjasama dengan Nakes untuk melakukan gerakan vaksinasi anak.

“Percepatan vaksinasi anak itu sangat penting, karena mereka adalah penerus bangsa Indonesia,” katanya.

Penulis: HandokoEditor: Febry
  • Bagikan