Pemkab Lampura Mulai Lakukan Vaksinasi Booster

  • Bagikan

Suaraindo.id—Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali menggelar Vaksinasi booster bagi warga yang telah disuntik vaksin dosis kedua. Vaksinasi perdana tahap ketiga diawal tahun 2022 ini dipusatkan di gedung siger Setdakab Lampura, Selasa, (18/01/2022)

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lampura, Lekok, saat meninjau lokasi vaksin di gedung Setdakab Lampura mengatakan Pemkab Lampura sampai saat ini masih belum mencabut surat edaran yang dikeluarkan oleh Forkopimda tentang pembatasan-pembatasan sesuai dengan zona wilayah. Lampura hingga hari ini masih menduduki posisi level II sehingga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggalakkan vaksinasi diseluruh wilayah Lampura.

“Dikarenakan kita masih di level II, maka kita gencarkan vaksinasi di Lampura. Walaupun belum ada masyarakat Lampura yang terpapar virus Omicron, kita tetap akan mengantisipasinya, seperti menggalakkan vaksinasi dan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Mudah-mudahan virus itu tidak masuk ke wilayah kita,” terang Sekda.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, Maya Natalia Manan, saat mendampingi Sekda meninjau kelokasi vaksinasi mengatakan, melalui Dinas Kesehatan kembali membuka pelayanan vaksinasi untuk masyarakat Lampura khususnya bagi mereka yang sudah divaksin dosis kedua pada enam bulan yang lalu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melanjutkan program vaksinasi nasional guna mempercepat penanggulangan Covid-19 di Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Sebenarnya vaksinasi booster (ulangan) ini sudah mulai kita buka sejak 12 Januari kemarin, vaksin ini khusus bagi mereka yang sudah divaksin sampai pemberian dosis kedua pada rentan waktu enam bulan yang lalu. Hari ini kita fasilitasi bagi pegawai yang ada dilingkup Pemda untuk vaksin tahap ketiga, vaksinasi ini juga berlaku bagi warga yang sudah masuk dalam persyaratan,” ujarnya, disela-sela kegiatan.

Selain vaksinasi booster, lanjut Kadiskes, pihaknya juga tengah mempercepat pemberian vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun diseluruh sekolah dasar yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampura.

“Saat ini kita sedang fokus dengan program pemerintah tentang pemberian vaksin, baik vaksin booster (tahap ketiga) maupun vaksin bagi anak-anak SD di Lampura. Kita percepat pemberian vaksin pada anak-anak untuk memberikan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid-19 dikarenakan saat ini mereka sudah mulai Pembelajaran tatap muka (PTM) disekolah,” katanya.

Penulis: Hsn/FebEditor: Febry
  • Bagikan