3 Ruko Hangus di Sungai Kakap, Polisi Dalami Penyebap Kebakaran

  • Bagikan
Ruko yang terbakar dan masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.(Suara Kabar.co.id/Septha)

Suaraindo.id– Kebakaran kawasan pertokoan kembali terjadi di kawasan Jalan Perdamaian Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Rabu ( 23/03/2022) pagi.

Deni Petugas Pemadam Kebakaran menjelaskan jika kebakaran bermula dari sebuah toko elektronik yang di lokasi tersebut.

” Menurut saksi mata di sekitar lokasi api berasal dari korsleting listrik dari toko elektronik, kemudian membesar dan menyebar di toko lainya,” tutur deni

Deni menjelaskan, jika api berhasil di padamkan kurang lebih 2 jam. dikarenakan sumber air yang sulit.

“Kendala selama proses pemadaman
Petugas terkendala air, karna jauh dari parit sehingga kami mengandalkan Tangki dan selokan selain itu warga yanh menonton, juga menggangu kinerja kami,” tambahnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, AKP Jatmiko mengatakan, jika ada 3 pintu ruko yang terbakar.

” Berdasarkan pengakuan dari petugas jaga malam di sekitar sini mengatakan jika api dari toko elektronik menyebar ke ruko ayam geprek dan menjalar pula ke toko sembako namun tidak begitu terdampak,” tutur Jatmiko.

Untuk dua ruko lainya menurut AKP Jatmiko, hampir 80 persen habis terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan, dari olah TKP petugas masih mendalami penyebab kebakaran.

” Diduga karna konsleting listrik, namun kami melakukan pendalaman terkait penyebab musibah ini untuk kerugian masih belum ditaksir karna korban belum membuat laporan kepada petugas,” imbuhnya.

Kerap terjadinya musibah kebakaran di kawasan Jalan perdamaian bahkan hingga menelan korban jiwa beberapa waktu lalu, petugas kepolisian menghimbau agar tidak teledor terkait instalasi listrik atau kompor tak hanya itu keamanan toko juga harus diperhatikan guna menghindari terjadinya tindak pencurian

  • Bagikan