Badan PBB WFP Siapkan Bantuan untuk Ukraina

  • Bagikan
Seorang perempuan menggendong seorang anak di perbatasan Ukraina-Slovakia menyusul invasi Rusia ke Ukraina, di Vysne Nemecke, Slovakia, 4 Maret 2022. (Foto: REUTERS/Lukasz Glowala)

Suaraindo.id–Kepala Program Pangan Dunia (WFP) pada Jumat (4/3) mengatakan organisasi PBB itu sedang mempersiapkan pengadaan bantuan untuk memberi makan hingga 5 juta orang di Ukraina.

Kepada Associated Press David Beasley dari Krakow, Polandia mengatakan tim program pangan dunia sedang dalam perjalanan ke perbatasan Ukraina untuk menjangkau “mereka yang tidak bisa keluar, dan yang akan membutuhkan bantuan makanan segera.”

Beasley memuji warga Polandia karena mendukung warga Ukraina yang melarikan diri ke perbatasan selama dua minggu terakhir.

Dengan invasi di minggu kedua, putaran lain pembicaraan antara Rusia dan Ukraina menghasilkan kesepakatan tentatif untuk mendirikan koridor yang aman untuk evakuasi warga dan memberikan bantuan kemanusiaan ke negara itu.

Badan pengungsi PBB mengatakan sedikitnya satu juta orang telah meninggalkan Ukraina dalam tujuh hari sejak invasi Rusia. [mg/pp]

  • Bagikan