Tim Woodball Kodim 0412 Lampura Siap Ikuti Kejuaraan Gubernur Cup

  • Bagikan

Suaraindo.id—Kodim 0412/Lampung Utara beserta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXII adakan Penyiapan dan Latihan Tim Cabang olahraga Woodball yang bertempat di Lapangan Markas Kodim setempat.  Kegiatan tersebut guna mengikuti Event kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2022 yang Pusatkan di Bandar Lampung, Kamis, (24/03/2022).

Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan yang meninjau langsung kesiapan Permainan cabang olahraga Woodball tersebut mengatakan, Event Kejuaraan Woodball Gubernur Cup tahun ini, akan dititik pusatkan dalam rangka memperebutkan kejuaraan bergengsi Wood ball Gubernur Cup.

“Untuk perwakilan dari Kodim, saya berharap agar pentahapan permainan ini harus tau betul siapa, dan berbuat apa, sesuaikan dengan ketentuan yang ada, jangan sampai kita melanggar,” ujar Dandim.

Woodball merupakan olahraga yang membutuhkan Skill individu ataupun kelompok pada konsentrasi penuh, karena dibutuhkan ketenangan diri dan manajemen yang handal serta mumpuni.

“Cabang olahraga Woodball ini masih terdengar sangat asing di telinga kita, karena olahraga ini sendiri merupakan modifikasi dari golf yang dapat dilakukan di tanah lapang dan olahraga ini menggunakan mallet (tongkat), bola, gate (gawang kecil) dan fairway (lintasan),” kata Dandim.

Pada Prinsipnya, sambung Dandim, “Woodball adalah memasukkan bola ke dalam gate dengan cara memukul bola dengan mallet (tongkat) dengan jumlah pukulan yang paling sedikit sampai bola masuk gate, dan menghindari bola keluar dari batas lapangan (Out Bound/OB),” terang Dandim.

Penulis: SoniEditor: Febry
  • Bagikan