Trotoar Milik Pemkab Lampura Dirusak, Kodrad: Ini Aset Daerah

  • Bagikan

Suaraindo.id—Trotoar di Jalan Jendral Sudirman tepatnya disebelah kanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM. Ryacudu Kotabumi yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diduga dirusak oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadi.

Trotoar yang sejatinya disiapkan untuk pejalan kaki tersebut diduga sengaja dihancurkan untuk dijadikan akses masuk menuju tempat usaha pribadi oleh seorang pedagang.

Menurut Kodrad Sudarsyah (Buyung), dirinya terkejut melihat ada tiga orang yang sedang menurunkan material batu bata dilokasi trotoar yang telah dirusak kurang lebih sepanjang 6 meter yang awalnya bagus kini sudah rata dengan tanah.

“Mohon izin kepada Dinas PUPR ingin bertanya apakah perusakan ini sudah mendapatkan izin apa inisiatif mereka sendiri. Karena ini adalah aset daerah yang harus dijaga dan dirawat bukan dihancurkan,” ujarnya, Rabu (23/3/22).

Buyung berharap kepada pihak terkait agar dapat segera melakukan tindakan agar ini tidak terulang kembali.

“Kalau perusakan ini tidak ada izin, maka harus dilakukan tindakan kepada oknum tersebut. Dan kepada Satpol-PP untuk melakukan penertipan” katanya.

Saat media ini kelokasi terlihat trotoar tersebut telah dirusak dan terpantau ada tumpukan batu bata, pasir dan batu split.

Penulis: FebryEditor: Redaksi
  • Bagikan