Isu Migor Premium Palsu, Polresta Pontianak Kota Cek Distributor

  • Bagikan
Personil Satreskrim Polresta Pontianak Kota mengecek isu mengenai migor premium palsu dan ketersediaan migor untuk wilayah Kota Pontianak (Dok. Humas Polresta Pontianak)

Suaraindo.id – Mamastikan isu yang beredar mengenai minyak goreng (migor) curah yang dikemas layaknya migor premium, personil Polresta Pontianak Kota langsung turun lapangan, hasilnya nihil dan ketersediaan migor masih aman.

“Hasil koordinasi dengan Disperindag Kota Pontianak bahwa di lapangan belum ditemukan indikasi dugaan minyak curah yang dikemas menyerupai minyak kemasan premium di wilayah Kota Pontianak,” kata Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra, SIK, Selasa (5/4/2022) di Pontianak.

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Pontianak melaksanakan pengecekan ketersediaan minyak goreng kemasan premium serta adanya dugaan minyak goreng curah yang dikemas menyerupai minyak goreng kemasan premium di wilayah Kota Pontianak.

“Berdasarkan pengecekan di lapangan ketersediaan minyak goreng baik itu komoditi kelapa sawit maupun komoditi non minyak sawit seperti jagung, bunga matahari dan kedelai stoknya masih aman dan tersedia,” imbuhnya.

Menurut Kapolresta Pontianak Kota, kegiatan tersebut dilaksanakan mengantisipasi isu yang beredar luas di masyarakat bahwa ada dugaan minyak goreng curah yang dikemas kembali sedemikian rupa sehingga menyerupai minyak goreng kemasan premium dan dijual dengan harga sesuai minyak goreng kemasan premium.

“Ada beberapa merek minyak goreng yang kami data tadi di beberapa lokasi distributor di Kota Pontianak,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Polresta Pontianak Kota selain untuk mengecek ketersediaan minyak goreng, juga memastikan isu yang beredar di masyarakat bahwa minyak goreng curah yang dikemas kembali sedemikian rupa sehingga menyerupai minyak goreng kemasan premium dan dijual dengan harga sesuai minyak goreng kemasan premium.

“Dari hasil pengecekan personil di lapangan terhadap produk minyak goreng berbagai merk yang ada di berbagai distributor di Kota Pontianak, akan didistribusikan ke berbagai pasar swalayan, supermarket di wilayah Kota Pontianak,” tutupnya.

  • Bagikan