Lagi-lagi, Garfield Bintangi Film Terkait Agama

  • Bagikan
33rd Annual Producers Guild Awards - Arrivals

Suaraindo,id–Tema-tema film bernuansa agama erat dengan perjalanan karier Andrew Garfield di dunia akting. Ia berperan sebagai seorang Jesuit dalam “Silence”, sebagai seorang Advent dalam “Hacksaw Ridge”, dan terakhir sebagai televangelist dan penipu terkenal dalam “Eyes of Tammy Faye”.

Kini aktor yang sempat dua kali mendapatkan nominasi Oscar ini kembali sibuk membintangi sebuah film yang lagi-lagi yang bernuansa agama, “Under The Banner of Heaven”. Dalam film drama kriminal berseri untuk televisi itu, Garfield berperan sebagai detektif Mormon yang imannya diuji saat menyelidiki pembunuhan brutal yang terkait dengan keluarga Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Apakah film bernuansa agama memang merupakan pilihan hatinya? Berbicara pada pemutaran perdana film baru itu di Los Angeles 20 April lalu, kepada Associated Press, Garfield membantahnya.

“Saya tidak melihatnya seperti itu. Film-film itu lebih tentang pencarian makna kehidupan. Lewat film-film itu saya tidak berusaha mendalami agama. Secara tematis ketika Anda berurusan dengan spiritualitas, Anda berurusan dengan bagaimana Anda seharusnya hidup,” jelasnya.

Untuk mendalami perannya, Garfield pergi ke Utah untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang Mormon, termasuk detektif yang mengalami krisis keimanan yang menjadi tokoh sentral dalam film berdasarkan kisah nyata itu.

“Saya terhubung dengan seorang pria yang luar biasa, yang kebetulan adalah seorang detektif polisi yang mengalami krisis keimanan karena kasus yang dihadapinya. Kasus itu membuatnya bertanya-tanya apakah ia harus mempertahankan pernikahannya, apakah ia harus meninggalkan gereja itu,” imbuh Garfield.

Film itu juga dibintangi Sam Worthington yang berperan sebagai Ron Lafferty, pria yang membunuh istri saudara laki-lakinya dan putra mereka yang masih bayi karena keyakinan poligaminya yang kuat.

Film seri ini didasarkan pada kisah nyata yang dipublikasikan dalam buku karya Jon Krakauer: “Under the Banner of Heaven: A Story of Violent Faith”. Film dengan empat episode ini bisa ditonton di Hulu mulai 28 April. [ab/uh]

  • Bagikan