Minyak Goreng di Ngabang Tersedia, Harga Tinggi dan Pembelian Dibatasi

  • Bagikan
Minyak goreng kemasan di toko swalayan. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Suaraindo.id – Minyak goreng yang sempat langka beberapa Minggu lalu di Ngabang Kabupaten Landak. Kini mulai tersedia dipasaran khsusunya di toko swalayan.

Pantauan media ini di Mitra Kita Swalayan & Dept Store Ngabang. Untuk minyak kemasan 1 liter harga sekitar Rp26 ribu per liter. Sedangkan kemasan 2 liter Rp52 ribu.

Fila Delpia karyawan Mitra Kita Swalayan & Dept. Store Ngabang mengatakan minyak goreng bentuk kemasan sudah dijual di tempat usahanya tersebut beberapa Minggu lalu.

“Merek yang ada dijual di sini hanya Tawon saja. Itupun kemasan per dua liter dihargai dengan harga Rp. 54 ribu. Selain itu ada juga dijual minyak jagung minyak kedelain,” kata Fila Delpia, Selasa (5/4/2022).

Fila Delpia menambahkan bagi ibu-ibu yang membeli minyak gorenng merek Tawon kemasan 2 liter dibatasi maksimal pembelian 2 pcs/orang.

Sementara itu ditempat berbeda, Citra Swalayan (CS) Swalayan & Dept. Ngabang harga dijual minyak goreng tidak jauh beda dengan MK. untuk kemasan 1 liter dipatok harga Rp28 ribu rupiah. sedangkan untuk 2 liter harga Rp54 ribu.

Budi Handoko manajer Citra Swalayan (CS) Swalayan & Dept. Ngabang mengatakan minyak goreng yang masuk di Citra Swalayan hanya 1 merek yaitu Tawon.

“Yang ada sekarang hanya kemasan 2 liter. Selian itu persedian yang lain tidal ada. karena suplayer belum masuk ke tempat kita. Itupun Minggu lalu. untuk Minggu depan kita pasti mencari terus stok minyak goreng. tetapi dari supalyer belum ada datang dari Filma, Sanco Bimoli belum ada datang,” jelasnya.

Budi Handiko menambahkan, minyak goreng selain Tawon, ada dua minyak goreng yang dijual tempat usahanya minyak jagung minyak kedelai.

  • Bagikan