Upacara Hari Jadi Kota Sanggau ke-406, Peserta Kenakan Pakaian Adat Nusantara

  • Bagikan
Peserta Upacara Hari Jadi Kota Sanggaui

Suaraindo.id—Puncak peringatan hari jadi Kota Sanggau ke-406 Tahun 2022, ditandai dengan Upacara di Halaman Kantor Bupati dengan pembina upacara Bupati Sanggau Paolus Hadi di halaman Kantor Bupati, Senin (4/4/2022). Tampak peserta upacara mengenakan pakain adat nusantara.

Upacaya itu juga dihadiri wakilnya bupati Yohanes Ontot dan Mantan Bupati Sanggau priode sebelumnya,Sekertaris Daerah, Forkopinda, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Ormas, dan Intansi Vartikal dan Perusahaan Daerah 4 Para Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Pimpinan tinggi Pratama beserta jajarannya , Ketua tim penggerak PKK, Ketua DWP dan Ketua GOW, para Mahasiswa dan Pelajar mengguna kan pakaian adat nusantara.

Bupati Sanggau Paous Hadi,dalam sambutannya selaku pembina upacara mengatakan,upaca peringa tan Hari jadi Kota Sanggau ke 406 seharusnya di laksanakan pada tanggal 3 April, berhubung pada tanggal tersebut bertepatan Hari Minggu dan juga hari Pertama Bulan suci Ramadhan maka upacara diundurkan hari Senin tanggal 4 April.

Ia juga mengajak mayarakat Sanggau untuk lebih mentaati peraturan Daerah, karna menurut dia dengan kiamenghargai peraturan Daerah ini merupakan satu dukungan masyarakat untuk kemajuan Daerah Kabupaten Sanggau.

“Kami mengajak masyarakat terus berkarya untuk kemajuan kita bersama agar Sanggau bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, dan pembagian sertifikat tanah, pemberian dokumen pelurusan sejarah dari Raja Sanggau untuk Pemkab Sanggau dalam sejarah berdirinya Kota Sanggau, serta dukungan dari BPJS tenaga kerja untuk tenaga kerja kontrak di Kabupaten Sanggau dan pelepasan Balon oleh Bupati Sanggau.

  • Bagikan