Zelenskyy: Peristiwa di Borodyanka ‘Jauh Lebih Buruk’ Daripada Bucha

  • Bagikan
Seorang warga mencari barang-barang di sebuah gedung apartemen yang hancur selama pertempuran antara pasukan Ukraina dan Rusia di Borodyanka, Ukraina, Selasa, 5 April 2022. (AP/Vadim Ghirda)

Suaraindo.id– Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Kamis (7/4) memperingatkan bahwa apa yang terjadi di Borodyanka – kota lain yang diduduki pasukan Rusia “jauh lebih buruk” daripada Bucha, “lebih banyak korban.”

Petugas penyelamat mulai menggali puing-puing di Borodyanka, Kyiv barat laut, kata Zelenskyy. “Di sana jauh lebih buruk. Bahkan lebih banyak korban dari penjajah Rusia,” imbuhnya.

Pemimpin Ukraina itu memperkirakan akan ada temuan yang lebih mengerikan dalam beberapa hari mendatang setelah pasukan Rusia mundur dengan meninggalkan gedung-gedung yang hancur, jalan-jalan yang dipenuhi dengan mobil-mobil yang hancur, dan meningkatnya korban sipil yang memicu kecaman di seluruh dunia.

Dalam pidato malamnya, Zelenskyy mengatakan kengerian Bucha mungkin hanya permulaan. “Apa yang akan terjadi ketika dunia mengetahui seluruh kebenaran tentang apa yang dilakukan militer Rusia di Mariupol? Di sana, di hampir setiap jalan, adalah apa yang dunia lihat di Bucha,” katanya. [ka/ab]

  • Bagikan