Pengukuhan dan Pelatikan HKPI Koorwil Palembang Raya, Begini Harapannya !

  • Bagikan
Koordinator Wilayah Palembang Raya Aan Rizalmi Kurniawan, S.H.,M.H, saat di wawancarai usai Pengukuhan dan Pelatikan HKPI, pada (17/06)

SuaraIndo.Id – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (PP HKPI) Dr Soedeson Tandra, S.H.,M.Hum melakukan pengukuhan dan pelantikan koordinator wilayah Palembang Raya yakni kepada Aan Rizalmi Kurniawan, S.H.,M.H. Adapun kegiatan ini sendiri dipusatkan di Grandballroom Novotel Hotel Palembang, Jumat (17/06/22).

Dikatakan Ketum PP HKPI Dr Soedeson Tandra, S.H.,M.Hum, kita berharap agar anggota-anggota kita dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat tentu dengan pengetahuan mengenai Kurator itu apa, pengurus itu apa, sehingga masyarakat itu dapat terlayani dengan baik.

Dimana untuk provinsi Sumsel ini sendiri sangat strategis, untuk kota Palembang sendiri sangat dekat dengan kota Jakarta.

“Sumatera hanya memiliki satu Pengadilan Niaga, sehingga kalau pemerintah kemudian membuka pengadilan niaga disini, kota Palembang akan menjadi sangat lebih maju,” ujarnya.

Kemudian, dimana bisa mengatasi hubungan-hubungan dibidang hukum dan bisnis meliputi untuk memulihkan perekonomiannya. Kalau saya secara nasional kota Palembang ini sudah menjadi barometer untuk nasional.

Koordinator Wilayah yang sekarang kita akan dibentuk disini, kemudian bulan depan Jogyakarta, dan sekitarnya.

“Kenapa kita bentuk di Sumsel yakni strategis, bukan hanya itu saja, secara ekonomi juga menghadapi bisa antisipasi kedepannya,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dimana yang kita minta fokuskan kepada kepengurusan yang ada di Sumsel, yakni tentu kita berharap mengantisipasi terbentuknya Pengadilan Niaga, menyambut, jadi satu langkah kedepan.

Dimana anggota kita siapkan semuanya, sehingga waktu terbentuk nanti untuk Pengadilan Niaga, maka kita sudah siap. “Saya pesankan untuk lagu Kebangsaan Indonesia Raya harus dinyanyikan secara keras, dengan semangat, karena itu merupakan etos kita,”pesanan.

“Maka saya pesankan ini agar benar-benar itu di kemukakan satu hal yang tertanam di dalam jiwa kita,” katanya.

Menurut Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Firmansyah, dimana kami menyambut baik masalah kepengurusan HKPI ini, karena ini salah satu upaya untuk sengketa segala bidang usaha.

Mudah-mudahan antara kreditur dan debitur dengan yang pengusaha sehingga bisa mengambil win solusi seperti itu, dan tidak ada yang dirugikan.

“Karena bahwa kita ketahui juga, bahwa pengusaha itu dibelakangnya ada para pekerja, dan inilah yang menjadi pertimbangan,” bebernya.

Masih dilanjutkannya, mudah-mudahan dengan terbentuknya HKPI ini bisa mencarikan jalan keluar yang terbaik, bukan hanya menentukan satu pihak saja.

Jadi jalan tengahnya bagaimana, kreditur tidak dirugikan, usaha juga bisa berjalan, dan masyarakat juga bisa lebih bisa berbagi kekasih untuk perkembangan perekonomian.

Harapan kita kedepan dunia usaha ini akan semakin maju, tentu perselisihan antara kreditur dengan pengusaha itu kedepan makin banyak,” imbuhnya.

“Maka wadah inilah yang perlu kita dorong, dan saya tadi sudah sampaikan kebanggaan saya, bahwa kepengurusan HKPI dengan kekompakannya,” imbuhnya.

Begitu juga ditambahkan Ketua Koordinator Wilayah Palembang Raya Aan Rizalmi Kurniawan, S.H.,M.H, dimana langkah kerja kami selaku pengurus koordinator wilayah ini, kami akan coba ke perguruan tinggi – perguruan tinggi untuk memberikan pemahaman terkait apa itu Kurator dan pengurus di 4 provinsi.

“Dimana untuk 4 provinsi itu sendiri terdiri dari Sumsel, Lampung, Bangka Belitung, dan Riau. Jadi disini kita mencoba untuk memberikan pemahaman yang terbaik, dimana yang pertama soal di peraturan Undang-Undang jelas diatur di Undang-Undang,” jelasnya.

Turut hadir didalam acara tersebut yakni dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Firmansyah Ketum PP HKPI Dr Soedeson Tandra, S.H.,M.Hum, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh, S.H.,M.Hum, dan undangan lainnya.

  • Bagikan