TNI Temukan Lima Hektare Ladang Ganja di Bumi Cenderawasih

  • Bagikan
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menemukan ladang ganja seluas lima hektare di pertengahan antara Kampung Paitenda-Banda, Distrik Waris, Keerom, Papua pada Rabu (13/7/2022). (Foto:Suara.com)

Suaraindo.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menemukan ladang ganja seluas lima hektare di pertengahan antara Kampung Paitenda-Banda, Distrik Waris, Keerom, Papua pada Rabu (13/7/2022). Hal tersebut dapat dilakukan setelah adanya laporan dari warga.

Ladang ganja tersebut terletak 4 kilometer dari Pos Waris atau terletak antara Kampung Paitenda dan Banda. Saat ditemukan, ratusan pohon ganja itu siap panen.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bahwa penemuan ladang ganja oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC sebagai bentuk kepekaan terhadap perkembangan situasi terhadap segala bentuk ancaman yang akan merusak persatuan dan kesatuan Bangsa, yang merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad.

“Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada warga yang melaporkan keberadaan ladang ganja di daerah Keerom Papua. Ini menunjukkan TNI AD selalu ada di hati rakyat,” kata Tatang melalui keterangan tertulisnya yang dikutip Suara.com, Jumat (15/7/2022).Dari laporan Letkol Inf Dwi Widodo selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, barang bukti berupa ganja basah tersebut saat ini masih berada di Pos Waris dan rencana akan dibawa ke Pos Komando Utama di Kalipay untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Keerom.

Letkol Dwi mengungkap kalau pihaknya hanya bisa mengangkut 50 pohon ganja karena sudah ada yang dipanen terlebih dahulu oleh warga setempat.

  • Bagikan