Adem Ayem, Ini Penampakan Sungai Kunyit Jelang Kedatangan Jokowi

  • Bagikan
Penampakan ‘pintu masuk’ Desa Sungai Kunyit Laut, tak jauh dari Pelabuhan Tanjungpura Terminal Kijing jelang kedatangan Presiden Jokowi. Hingga sore tadi, Sabtu (6/8/2022), aktivitas masyarakat tetap seperti biasa. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Welly H

Suaraindo.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) hampir dipastikan akan meresmikan Pelabuhan Tanjungpura Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (9/8/2022).

Meski sejumlah persiapan pengamanan kedatangan RI-1 tampak nyata di Mempawah maupun Kecamatan Sungai Kunyit, namun kehidupan masyarakat di sana tampak adem ayem.

Aktivitas kehidupan warga tampak tenang, semua berjalan seperti biasa.

“Alhamdulillah, setelah cukup lama menunggu, akhirnya Presiden RI, Bapak Joko Widodo, datang ke Sungai Kunyit untuk meresmikan Pelabuhan Tanjungpura Terminal Kijing,” ungkap Suhaimi, Kepala Desa Sungai Kunyit Laut, Sabtu (6/8/2022).

Jelang kunjungan Jokowi, masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit, khususnya di Desa Sungai Kunyit Laut, merasa sangat gembira.

Hanya saja, karena kedatangan Mr. President melalui udara (helikopter), masyarakat sedikit kecewa karena tak akan bisa melihat sosok orang nomor 1 itu dari dekat.

“Melihat (Jokowi) dari kejauhan pun rasanya tidak mungkin, karena Pelabuhan Kijing ‘kan sudah dipagar tinggi. Jadi masyarakat tentu tak bisa masuk, tentu tak bisa melihat sosok beliau,” ujarnya.

Pun demikian, tambah Suhaimi, masyarakat Sungai Kunyit tetap saja merasa bangga dan bersyukur dengan kegiatan peresmian.

Adanya peresmian, itu berarti status pelabuhan telah memiliki kepastian dan tentu dalam waktu dekat akan segera beroperasi penuh.

“Saya dan masyarakat tentu berharap dengan full operation Pelabuhan Kijing ini akan memberi dampak besar bagi perkembangan perekonomian di Sungai Kunyit. Untuk itu, kami akan selalu mendukung keberadaan pelabuhan ini!” tegasnya.

Terkait dengan persiapan pihak desa untuk menyambut Presiden Jokowi, Suhaimi mengungkapkan, tetap seperti biasa.

“Karena momen kedatangan beliau bertepatan di bulan Kemerdekaan RI, maka kami sejak awal juga sudah memasang bendera dan umbul-umbul,” tutup Suhaimi.

  • Bagikan