Cucu Ratu Elizabeth: ‘Nenek Tersayang’, Kami Merindukanmu

  • Bagikan
Zara Tindall, Lady Louise, Putri Beatrice, Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Eugenie, Viscount James Severn dan Peter Phillips saat berjaga, 17 September 2022. (Foto: via AP)

Suaraindo.id–Dua cucu Ratu Elizabeth II dari Pangeran Andrew, memberikan salam penghormatan kepada “nenek tersayang” mereka pada Sabtu (17/9). Putri Beatrice dan Eugenie mengatakan betapa mereka merindukan mendiang Ratu Elizabeth dan mengira dia akan ada selamanya.

“Kami tidak bisa berkata banyak sejak Nenek meninggalkan kami semua,” kata kedua putri tersebut.

“Ada air mata dan tawa, keheningan dan obrolan, pelukan dan kesepian, dan kehilangan kolektif untukmu, Ratu kami tercinta dan Nenek kami tercinta.”

Beatrice, 34, dan Eugenie, 32, akan bergabung dengan sepupu-sepupu mereka pada Sabtu (17/9) malam untuk berjaga di dekat peti jenazah Elizabeth di Westminster Hall di mana jenazah Ratu Elizabeth II sedang disemayamkan.

Eugenie terlihat sedang menyeka air mata ketika anggota keluarga membacakan penghormatan di luar Kastil Balmoral tempat Elizabeth meninggal pada 8 September dalam usia 96 tahun.

“Kami, seperti banyak orang, mengira Ratu akan berada di sini selamanya. Dan kami semua sangat merindukanmu,” kata kakak beradik itu dalam sebuah pernyataan.

“Nenek adalah ibu pemimpin kami, pemandu kami, tangan kami yang penuh kasih di punggung kami memimpin kami melalui dunia ini. Nenek telah mengajari kami begitu banyak dan kami akan menghargai pelajaran dan kenangan itu selamanya. Untuk saat ini Nenek tersayang, yang ingin kami katakan hanyalah terima kasih. ”

Kedua bangsawan itu mengakhiri pesan mereka dengan mengatakan penghormatan yang telah membanjiri dari seluruh dunia saat berduka untuknya akan membuat nenek mereka tersenyum.

“Kami sangat senang Nenek kembali dengan Kakek,” kata mereka, merujuk pada mendiang suami Elizabeth, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu.

“Selamat tinggal Nenek tersayang, merupakan kehormatan dalam hidup kami untuk menjadi cucu perempuanmu dan kami sangat bangga padamu. Kami tahu bahwa Paman Charles, Raja, akan terus memimpin dalam teladanmu seperti yang dia juga telah dedikasikan hidupnya untuk mengabdi.” [ah]

  • Bagikan