Penjualan Online “Black Friday” di AS Capai Rekor $9 Miliar

  • Bagikan
Peritel AS memberikan diskon besar-besaran pada "Black Friday", atau sehari setelah hari libur Thanksgiving di AS.

Suaraindo.id – Laporan Sabtu (26/11) menunjukkan bahwa tingkat belanja konsumen Amerika secara online pada “Black Friday” – hari Jumat setelah hari libur thanksgiving di mana peritel memberikan diskon besar-besaran – tahun ini memecahkan rekor, yaitu mencapai $9,1 miliar. Meskipun inflasi tinggi, konsumen memanfaatkan diskon besar-besaran pasca Thanksgiving untuk membeli apa saja mulai dari ponsel pintar hingga mainan.

Laporan dari Adobe Analytics, yang mengukur e-commerce dengan menganalisis transaksi di situs web, mengatakan belanja online naik 2,3% pada Black Friday, karena konsumen menunggu diskon pada Black Friday, meskipun diskon telah dimulai pada awal Oktober.

Adobe Analytics memperkirakan penjualan Black Friday akan naik 1%. Adobe memperkirakan Cyber Monday tahun ini, belanja online pada Senin setelah Thanksgiving, akan kembali menjadi hari belanja online terbesar, dengan pengeluaran $11,2 miliar.

Konsumen diperkirakan berduyun-duyun ke toko dalam jumlah rekor tahun ini, tetapi Jumat pagi (25/11) jumlah konsumen di dalam toko lebih sedikit dari biasanya karena hujan turun secara sporadis di beberapa bagian Amerika.

Orang-orang Amerika menggunakan ponsel pintar mereka untuk berbelanja. Data dari Adobe menunjukkan bahwa 48% belanja digital pada Black Friday dilakukan melalui ponsel. [ka/em]

 

  • Bagikan