Sambut HUT Polda Metro Jaya Ke-73, Polwan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial

  • Bagikan

Suaraindo.id – Menyambut HUT Polda Metro Jaya ke-73 tahun 2022 Polwan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa DKI Jakarta Kec. Cipayung Jakarta Timur.

Kabag SDM Polres Metro Jakarta Timur Kompol Suparmi, SH selaku Senior Polwan dalam kegiatan Bhakti sosial tersebut menyampaikan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya yang ke-73. Dimana sebelum pelaksanaan kegiatan, dilaksanakan penyerahan bantuan simbolis berupa makanan, susu, Pampers kepada anak-anak Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa DKI Jakarta

“Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan HUT Polda Metro Jaya ke-73 tahun 2022, semoga dengan adanya kegiatan kita bisa berbagi kasih terhadap sesama untuk saling peduli, memahami serta merasakan bahwa mereka tidak hidup sendiri, walaupun hidup mereka tidak memiliki keluarga akan tetapi mereka masih memiliki sanak saudara, teman, yang dapat menghibur dan memperhatikan mereka, ” ungkap Suparmi.

Dan Dalam sambutannya Kompol Suparmi menyampaikan bahwa Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat tentu harus dapat diterima semua kalangan. Agar supaya tugas dan fungsi (tupoksi) Kepolisian dapat dijalankan sebaik mungkin. Selain itu dengan melalui kegiatan bakti sosial ini Polres Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya mengharapkan simpati masyarakat agar supaya masyarakat bisa semakin dekat serta mencintai Polisi. Apalagi anak-anak Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa DKI Jakarta agar bisa dapat merubah image bahwa sosok Polisi adalah sosok yang menakutkan, akan tetapi Polisi adalah merupakan sahabat anak dan mitra bagi remaja. Polisi akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat yakni dengan menjaga kamtibmas.

Menurut Kompol Suparmi sejumlah 12 Anggota Polisi Wanita (Polwan) dikerahkan dalam kegiatan Bhakti sosial, ini adalah sebagai wujud nyata bahwa polisi selalu dekat dan terus berusaha memberikan pelayanan serta pengayoman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Ibu Suryantiningsih selaku Kasubag TU Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa DKI Jakarta merasa senang di wilayahnya dikunjungi Polwan Polda Metro Jaya dan Polwan Polres Metro Jakarta Timur.

” Kami sangat bersyukur dan senang atas kunjungan dari Polwan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur. Ini bukan hanya sekali tapi sudah sering mendapat kunjungan dan mendapat bantuan dari Polri, seperti sembako, masker, hand sanitizer dan lain-lain. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mendapat kebaikan dari Allah SWT.” tutup Suryaningsih.

  • Bagikan