Berkunjung ke Sumbar, Berikut Agenda Anies Baswedan

  • Bagikan
Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem Jakfar Sidik saat memimpin rapat koordinasi dengan panitia DPW NasDem. Foto (Ist)

Suaraindo.id- Anies Baswedan dijadwal berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat dengan sejumlah agenda pada tanggal 3-4 Desember 2022.

Ketua Panitia Sukri Umar mengatakan, safari Anies Baswedan di Sumbar akan berlangsung di tiga wilayah, mulai dari Padang Pariaman akan disambut warga dan tokoh masyarakat di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), kemudian akan ke INS Kayu Tanam dan akan mencicipi masakan kuliner Khas Minangkabau di RM Upik Banun Kayutanam, Pada Sabtu, 3/12/2022.

‘Pak Anies bertolak dari Aceh ke Sumatera Barat dan sekitar pukul 15.00 WIB tiba di BIM, dan akan melakukan perjalanan ke INS Kayutanam serta sholat,” kata Sukri Umar, Sabtu (3/12/2022).

Kemudian Anies bertolak ke Padang Panjang, sekitar pukul 17.00 WIB dan akan mampir di Sate Mak Syukur Padang Panjang selanjutnya salat magrib di Islamic Center Padang Panjang saat magrib nanti.

“Menjelang Isya beliau akan bersama masyarakat menikmati kuliner Khas Minangkabau di Pasar Kuliner Padang Panjang, lanjut dengan Dialog kebudayaan di Perguruan Dinniyah Putri,” ungkap Sukri.

Selepas dari sana, Anies Baswedan beserta rombongan bergerak ke Gelanggang Bancah Laweh, sekitar pukul 21.00 WIB.

“Anies Baswedan akan berdialog dan temu ramah dengan masyarakat termasuk relawan Partai NasDem yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar,” sambungnya.

Sementara itu pada Minggu 4/12/2022, Anis Baswedan akan berada di kota Padang menghadiri jalan sehat bersama puluhan ribu warga di Pantai Purus Padang. Lalu sarapan di Warkop Nipah Padang. Selanjutnya sekira pukul 11.30 akan bertemu tokoh masyarakat di gedung LKAAM Sumatera Barat.

“Usai acara adat nanti akan salat Dzuhur di Masjid Raya Sumbar, lalu akan temu ramah di Baiturrahmah” papar Sukri.

Jelang safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik meninjau sejumlah titik kunjungan calon presiden 2024, Jumat (2/12/2022).

“Anies datang untuk masyarakat Sumatera Barat. Ini semacam Salam Pasambahan dari Partai NasDem untuk seluruh penduduk di ranah tacinto ini,” ujar Jakfar.

Selain Jakfar, juga hadir politisi senior dan Wasekjen Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Hermawi Taslim.

Lebih jauh Jakfar Sidik mengatakan, dari hasil laporan panitia pelaksana termasuk dari peninjauan di sejumlah titik daerah kunjungan di tiga daerah, pihaknya optimis acara sambut Anies Baswedan untuk masyarakat Sumatera Barat meriah.

Penulis: RedEditor: Yusman
  • Bagikan