Ketua DPRD Palangka Raya Dorong Pegiat Olahraga Meningkatkan Kemampuan Atlet

  • Bagikan
igit K Yunianto Saat Menyaksikan Kejurnas JU-JITSU di RSPAU dr Suhardi Hardjolukito Cup kategori Newaza, Fighting, di Yogyakarta.

Suaraindo.id – Organisasi Olahraga seni beladiri di Kalteng memang Keberadaannya cukup banyak dari berbagai aliran seni beladiri, baik seni beladiri daerah maupun aliran seni beladiri dari luar negeri.

Ketua DPRD, Sigit K Yunianto, mendorong semua penggiat olah raga terutama seni beladiri untuk bisa membina atlet nya lebih maksimal dan itu nantinya bisa di jadikan sebagai aset daerah dalam hal Olahraga beladiri dimana nantinya bila terpilih bisa di ikut sertakan dalam berbagai pertandingan seni beladiri sekaligus nantinya diharapkan dapat menjadi atlet yang betul-betul bisa bersaing, secara profesional dan berprestasi di berbagai ajang atau even olahraga beladiri baik tingkat provinsi, kabupaten/Kota bahkan kejuaraan daerah berskala nasional dan internasional.

Hal ini disampaikan Sigit saat dirinya menyaksikan kejurnas JU-JITSU di RSPAU dr Suhardi Hardjolukito Cup kategori Newaza, Fighting, di Yogyakarta, Minggu ( 4/12/2022).

“Pembinaan terhadap semua para atlet perlu ditingkatkan khususnya atlet Ju-Jitsu, Kalau dibandingkan dari daerah lain pembinaan terhadap atlet khusus nya JU-JITSU sangat perlu sekali di tingkatkan” Ungkapnya, pada awak media melalui pesan singkatnya di WhatsApp.

Legislator dari PDI Perjuangan tersebut menyampaikan harapannya agar Kalteng dan Kota Palangka Raya kedepannya bisa memiliki atlet muda andalan di bidangnya dan untuk cabang olahraga khusus seperti Ju-Jitsu masih terasa belum terbina dengan baik.

“Karena khususnya kalteng tertinggal dalam hal Olahraga Ju-Jitsu dan masih belum terlambat untuk dilakukan pembinaan yang intensif untuk menciptakan atlet yang mumpuni dan tangguh,” tutupnya

Penulis: Hendra CEEditor: Redaksi
  • Bagikan