Sosialisasi Forum Konsultasi Publik Desa Sukarami

  • Bagikan
Suasana saat sosialisasi forum konsultasi publik di Desa Sukarami Lahat (SuaraIndo.Id/Novita)

 

Suaraindo.idForum Konsultasi Publik (FKP) Kabupaten Lahat, didampingi Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Lahat, M.Dedy kembali menggelar sosialisasi terkait pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) di Desa Sukarami kecamatan Lahat kabupaten Lahat. Rabu (17/5/2023).

Sosialisasi yang digelar di kantor Desa Sukarami juga dihadiri Kades Bujang Sp beserta perangkat kerja dijajarannya, Camat Kota Agung Marci SE.MM, Bintara pembina desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas dan para tokoh yang ada didesa Sukarami.

Dalam sosialisasinya, M Dedi menjelaskan Regsosek adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau biasa disebut satu data dengan satu data yang dimaksud data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat secara terintegrasi.

Sementara itu Kepala Desa Sukarami Bujang dalam keterangannya mengharapkan perangkat atau petugas yang melakukan pendataan dilapangan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan harapan data yang didapat bisa dipertanggung jawabkan validasinya.

“Dengan adanya pendataan yang valid sehingga didapat pengelompokan data nantinya akan digunakan sebagai acuan pemerintahan dalam berbagai kebijakan“, sambutnya.

  • Bagikan