Usai Dirawat di Mekkah, Jemaah Haji Terakhir Mempawah Kalbar Disambut Isak Tangis Keluarga

  • Bagikan
Suparjo Hasim Sutorejo, jemaah haji asal Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, menjadi yang terakhir tiba di kampung halaman dengan selamat usai mendapat perawatan di rumah sakit Mekkah Arab Saudi, Kamis (17/8/2023). Suaraindo.id/SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Suaraindo.id – Banyak kisah yang terjadi pada momentum HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, Kamis (17/8/2023). Baik yang membahagiakan bahkan mengharukan.

Seperti yang dialami keluarga besar Suparjo Hasim Sutorejo (77), jemaah haji asal Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Ia menjadi jemaah terakhir asal Mempawah di kloter 26 Embarkasi Batam yang pulang ke tanah air pasca menjalankan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M.

Suparjo yang telah menunaikan rangkaian ibadah haji sempat mengalami gangguan kesehatan di tanah suci dan dirawat di Mekkah Medical Center, Arab Saudi.

Setelah dirawat beberapa waktu, Suparjo akhirnya diperbolehkan pulang ke tanah air dan kedatangannya di Bandara Supadio Pontianak langsung disambut isak tangis pihak keluarga.

Siti Ernawati, putri Suparjo mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena atas izin-Nya, sang ayah akhirnya bisa kembali ke tanah air dan berkumpul bersama keluarga yang telah lama menanti.

“Alhamdulillah berkat Allah SWT, ayah saya akhirnya bisa pulang. Ini menjadi suatu momen yang membahagiakan sekaligus mengharukan bagi kami,” ungkapnya terbata-bata menahan haru.

Tidak lupa, mewakili pihak keluarga, Siti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kanwil Kemenag Kalbar, Kantor Kemenag Mempawah dan Pemkab Mempawah atas dukungan dan perhatian yang diberikan.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada tim medis yang telah merawat dan mendampingi ayah saya dengan tekun, serta tulus ikhlas layaknya sang anak kepada orang tua kandung,” katanya.

Kabag Kesra, Mental dan Spiritual Setda Mempawah Rahmanudin Wiyono yang ikut menyambut kepulangan Suparjo dari Tanah Suci, turut merasa bahagia dan mengucapkan syukur.

“Alhamdulillah, bahagia sekali bisa melihat jemaah haji kita Bapak Haji Suparjo akhirnya bisa pulang, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Mekkah,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Rahman ini selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada PHD (Petugas Haji Daerah) Kalbar yang telah bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik kepada jemaah haji.

“Terima kasih juga kepada jajaran Kanwil Kemenag Kalbar dan Kemenag Mempawah atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” katanya.

Penulis: Suarakalbar.co.idEditor: Redaksi
  • Bagikan