Kompak Forum Ketua RT dan RW Bersama Lurah, Peringati Hari Jadi Kelurahan Kedondong Raye Ke-17 Tahun

  • Bagikan
Lurah Kedondong Raye bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Para Ketua RT dan RW Poto bersama usai peringatan Hari Jadi Kelurahan Kedondong Raye

Suaraindo.id, – Peringati hari Jadi Kelurahan Kedondong Raye Ke- 17 tahun , Imam Ghozali. S. IP. M. Si, bersama Ketua RT dan RW menggelar syukuran.

Hadir dalam kegiatan, Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si, KUA Kecamatan Banyuasin III, H. Saibi, S. Ag. M. Si, Lurah Pangkalan balai, Amir aprian, SE. M. Si. Danramil 430/01 Pangkalan Balai, Kapt. Inf, Hermawan. Serta Mantan Lurah Kedondong Raye, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

 

Kegiatan diisi dengan Zikir dan wirid, serta pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atau usia Kelurahan Kedondong Raye yang telah beranjak dewasa.

 

“Berdasarkan Perda Banyuasin no 22 tahun 2006, Kelurahan Kedondong Raye resmi di bentuk, maka di hari yang penuh berkah ini kita sama-sama merayakan hari Jadi Kelurahan Kedondong Raye ini,”Ucap, Imam Ghozali. S. IP. M. Si. Jumat, 1/12/23.

 

Selama tujuh belas tahun Kelurahan Kedondong Raye ini berdiri sudah banyak kemajuan, sebelumnya Kelurahan Kedondong Raye ini berada didalam Hutan larangan, namun berjalannya waktu Kelurahan Kedondong Raye banyak memiliki kemajuan.

 

“Alhamdulillah setelah 90 hari kami dilantik, kami selalu melaksanakan kegiatan patroli kenakalan remaja, dengan dibantu Ketua RT dan RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas terus kita lakukan patroli terhadap kenakalan remaja, tentu kami meminta kepada para orang tua untuk menjaga anak-anak mereka, agar tidak menjadi generasi yang rusak,”Ujarnya.

 

Masih dikatakan Imam Ghozali, selain patroli kenakalan remaja, dirinya mengapresiasi Kekompakan Seluruh Ketua RT dan RW atas mendukung kinerjanya.

 

“Selain patroli kita juga melakukan Gotong Royong membersihkan saluran air, membersihkan sampah, Alhamdulillah pekerjaan kami menjadi ringan dengan kekompakan para Ketua RT dan RW, “Imbuhnya.

 

Dirinya mengucapkan Terima Kasih kepada para donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan yang mereka laksanakan.

 

“Berkat bantuan semua pihak tidak akan terlaksana kegiatan ini, kami ucapkan Terima Kasih atas bantuan dari para donatur, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Bank BSI, Dealer TDM, Pengusaha Kayu, serta Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta agama yang bersibuk ria membantu persiapan kegiatan ini,”Tukasnya.

 

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan itu hanya titipan, namun yang harus di pegang adalah amanah dari Allah SWT atas jabatan yang diterima untuk melayani masyarakat.

 

“Tujuh belas tahun lalu ada delapan Lurah yang memimpin Kelurahan Kedondong Raye ini, namun ada PR besar bagi kita semua, seperti aliran sungai sebab Kawasan Kelurahan Kedondong Raye ini pernah mengalami banjir, “Katanya.

 

Santo, menyampaikan bahwa Kelurahan Kedondong Raye bakal menjadi pusat ekonomi baru , maka dari itu dirinya meminta agar masyarakat mendukung semua kebijakan dan kinerja Pemerintahan.

 

“Di kawasan ini ada Pasar terbesar nantinya, tinggal pemindahan saja, namun hal tersebut tidak akan sempurna bila tidak ada dukungan dari masyarakat, maka dari itu saya minta dukungan semua pihak agar Kelurahan Kedondong Raye ini bisa menjadi Kelurahan yang lebih maju dan berkembang,”Ucapnya.

 

Camat meminta agar masyarakat tetap rukun dan damai, kondusif dan harmonis tidak terpecah belah.

 

“Saya meminta kepada masyarakat semua untuk terus rukun, damai dan harmonis dalam bertetangga, jangan terprovokasi serta terpecah belah, “Ujarnya.

 

Dirinya menegaskan, masyarakat untuk tetap waspada dengan situasi keamanan lingkungan sebab saat ini tingkat kriminalitas cukup tinggi dimana ekonomi tengah turun.

 

“Saya minta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, menjaga keamanan lingkungan mereka sendiri, sebab saat ini tingkat kenakalan cukup tinggi, ditambah ekonomi cukup sulit hal tersebut dapat memicu terjadinya kriminalitas”Tukasnya.

 

Terpisah, Agus Susanto, S.Ag. M. Si, Pimpinan Darul Arifin, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Lurah Kedondong Raye tersebut, sebab menurutnya baru di masa Lurah Imam Ghozali Peringatan Hari Jadi dilaksanakan dengan diisi kegiatan keagamaan.

“Saya sebagai warga sekaligus pimpinan Darul Arifin mengucapkan Terima Kasih sekali atas Kegiatan ini, sebab baru kali ini ada peringatan Kelurahan istimewanya lagi, diisi dengan kegiatan keagamaan, pembacaan zikir, wirid, ratib Saman dan menyantuni anak yatim-piatu, kaum duafa, semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan atas kegiatan ini, “Singkatnya.

  • Bagikan