Nostalgia Kebersamaan Pilkada, Suharso Daftar PKB

  • Bagikan
Suharso Daftar PKB
Suharso, Legislator Partai Golkar didampingi para kader, mendaftar calon bupati dan diterima langsung Ketua DPC PKB Kubu Raya, Jainal Abidin (suaraindo.id/istimewa)

Suaraindo.id – Kebersamaan dalam Pilkada sebelumnya membuat Suharso, legislator Partai Golkar Kubu Raya mendatangi sekretariat Desk Pilkada 2024 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kubu Raya untuk mendaftar.

“Hari ini banyak kader-kader Golkar mengantarkan saya melamar ke PKB,” ujar Suharso, Sabtu (11/05/2024).

Ternyata kata dia, chemistry yang sudah terbangun sejak awal ingin mereka bangkitkan kembali seperti pilkada Kubu Raya lima tahun lalu dan jika dua kekuatan ini (Golkar dan PKB) bersatu kembali maka akan mampu memberikan ide-ide segar dan komitmen untuk membangun Kubu Raya.

Suharso juga mengatakan telah diundang oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu untuk bersilaturahim, melihat sekaligus memberikan wejangan.

“Ini sudah tanda-tanda alam,” ujarnya ditengah guyuran deras hujan yang mengiringi proses penyerahan berkas pendaftaran.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kubu Raya ini, hal menarik yang disampaikan Ketum PKB adalah PKB konsisten memperjuangkan otonomi daerah, mendukung kelestarian alam dan memberikan kesempatan kerja serta dunia usaha

“Otonomi diperkuat lagi, kembalikan ke daerah dan ini selaras dengan visi misi saya,” jelas ketua MABM Kubu Raya ini.

Tim Desk Pilkada, Firdaus yang juga bendahara DPC PKB Kubu Raya saat menerima Suharso menjelaskan mekanisme pendaftaran untuk mendapatkan dukungan sebagai calon bupati.

“online sudah ada, tinggal diisi, dicetak dan berkasnya diserahkan, bisa juga daftar langsung dan melengkapi berkasnya di sekretariat Desk Pilkada PKB Kubu Raya,” ujarnya

Menurut Firdaus, nanti akan ada proses uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilaksanakan DPP PKB dan diberikan rekomendasi tahap satu untuk modal bergerak menggalang kecukupan syarat menimal pencalonan.

“Yang jelas semua berproses dan nanti DPP yang menentukan,” tukasnya.

Ketua DPC PKB Kubu Raya, Jainal Abidin mengatakan Suharso adalah tokoh potensial yang dimiliki Kubu Raya dan dalam pilkada, PKB dan Golkar dulu pernah berkoalisi mengusung Hamzah Tawil-Kohim.

“Lima tahun lalu kita berjuang bersama, untuk yang sekarang tentu sepenuhnya nanti DPP PKB yang akan memutuskan,” kata dia.

Menurutnya, siapapun yang nantinya akan direkomendasikan oleh DPP PKB, maka seluruh kader akan bergerak untuk menjemput kemenangan bersama.

“Pemilihan legislatif kami sudah melakukan upaya maksimal, saya yakin dalam Pilkada seluruh kader akan bergerak maksimal untuk kemenangan,” pungkasnya.

 

  • Bagikan