Gebyar Undian Pelanggan PDAM, Ini Pesan Bupati Kendal

  • Bagikan

Suaraindo.id—Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan sebagai Perusahaan Daerah Kabupaten Kendal dapat melakukan peningkatan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya.Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat acara Gebyar Undian Pelanggan, Senin (30/8/2021).

Agar ke depan bisa lebih banyak lagi pelanggannya dan melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Jika saat ini masih ada pelanggan yang suplay airnya tidak lancar, maka ke depan harus diupayakan supaya tidak ada lagi ganguan aliran,” ujar Dico.

Hal ini, menurut Bupati, terkait banyaknya aduan dari masyarakat tentang pelayanan PDAM yang belum maksimal.

“Terutama yang dikeluhkan masalah aliran air yang tidak lancar selama 24 jam,” tandas Dico.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto menjelaskan, penyebab aliran yang kurang lancar tersebut, dikarenakan jaringan yang dulu dibuat hanya untuk 20 pelanggan.

“Maka aliran tidak maksimal. Untuk itu perlu dibuatkan reservoar dan terus dilakukan penyempurnaan sistem jaringan PDAM secara menyeluruh,” jelas Sunanto.

Untuk itu pihaknya akan selalu meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Salah satunya dengan memperbaiki sistem jaringan.

Terkait acara Gebyar Undian ini Sunanto menyebut, diadakannya undian pelanggan bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan yang selama ini tertib dalam membayar rekening setiap bulannya.

“Sehingga seluruh pelanggan berlomba untuk meningkatkan pemakaian air, dan membayar tepat waktu,” ujar Sunanto.

Adapun syarat penilaiannya, diterangkan, penilaian akan dilihat dari pembayaran pemakaian air dan waktu pembayaran. Setiap pelanggan akan mendapatkan poin yang akan dimasukkan di sistem pengundian.

“Gebyar undian hadiah tahun ini, hadiah utama satu unit sepeda motor, kemudian ada lima sepeda gunung, enam televisi LED 32 inci dan sepuluh kompor gas, tujuh lemari es serta puluhan hadiah hiburan,” tandasnya.

  • Bagikan