PSBB di Sumbar Resmi Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

  • Bagikan
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Suaraindo.id-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Sumatera Barat resmi di perpanjang hingga 29 Mei 2020. Perpanjangan masa PSBB dilakukan demi mempercepat penanganan virus corona atau covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dikemukakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menggelar rapat evaluasi dengan Bupati/wali kota se-Sumbar melalui video conference (vicon), Selasa (5/5/2020).
“Inti dari perpanjangan PSBB ke depan adalah, yaitu mempertegas Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No.25 Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 9 Tahun 2020, agar dilaksanakan dengan tegas dan sebaik-baiknya sesuai protap di semua kabupaten/kota se-Sumbar,” jelas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
PSBB yang resmi di perpanjang diharapkan dapat menjadi antisipasi terjadinya lonjakan mudik yang biasanya terjadi menjelang lebaran nanti.
“Jadi salah satu alasan kita memperpanjang masa PSBB ini juga untuk antisipasi dan melewati terjadinya lonjakan besar orang yang datang ke wilayah Sumbar pada menjelang dan pasca Lebaran 1441 H. Saya rasa batas PSBB pada 29 Mei merupakan waktu yang tepat karena telah melewati masa lebaran,” imbuhnya.
Dengan diperpanjangnya masa PSBB di wilayah sumbar,  Irwan meminta seluruh elemen dan masyarakat di sumbar untuk dapat bekerja sama  dan mendukung pelaksanaan PSBB tersebut.
“Maka itu kita sampaikan kepada seluruh elemen dan masyarakat di Sumbar, mari kita sama-sama mendukung pelaksanaan PSBB ini. Karena tujuannya untuk kita juga agar mata rantai penularan covid-19 ini dapat terputus dan wabah ini segera berakhir,” tutupnya (Red)

  • Bagikan