Pak Tentara Ini Cari Rebung Bersama Ibu-ibu

  • Bagikan

Suaraindo.id – Personel Satgas TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ketapang di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, tidak sia-siakan kesempatan bersama ibu ibu desa mencari rebung.

aneka ragam masakan tadisional ala desa beringin rayo selalu di sugukan oleh ibu ibu seperti halnya dengan Sayur rebung bambu muda yang yang pernah dinikmati oleh satgas.

Seperti yang dilakukan oleh praka basuki, penasaran serta ingin belajar proses pengambilan serta pengolahan bambu muda hingga menjadi sayur rebung yang nikmat tersebut.

Bersama Ibu ibu desa praka basuki tidak menyinyiakan kesempatan mencarai rebung tersebut di hutan, sambil bercanda dengan ceria ibu ibu desa tersebut mengajari praka basuki mengambil dan membersikan rebung tesebut.

Ibu Maria mengatakan senang bisa mengajarkan proses pengambilan dan pengolahan bambu muda kepada bapak tentara selain berbagi ilmu juga menabah keakraban dan kekeluaragaan.

Praka Basuki merasa bangga kerana telah diajari secara mendetail oleh ibu ibu desa tentang proses pengolahan rebung sebulum di jadikan sayur, serta menambah wawasa tentang keaneka ragaman bahan makan yang bisa dimanfaat kan di hutan.

  • Bagikan