Sekilas Info

Lifestyle

Hari Perhubungan, Dishub Sumbar Lakukan Kampanye Lalu Lintas Dengan Lomba Melukis Halte Bus

Suaraindo.id- Dalam rentetan peringatan Hari Perhubungan 2020 yang diperingati setiap tanggal 17 September, Dinas Perhubungan Sumatera barat menggelar lomba lukis Halte Bus yang ada di kota Padang. Lomba tersebut langsung di buka oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi, Jumat 18/9/2020.

Heri Nofiardi mengatakan adanya lomba mural atau lukisan pada peringatan hari perhubungan nasional saat ini, Bentuk Dishub Sumbar tetap mengeksiskan pekerja seni yang terdampak pada kondisi pandemi covid-19 saat ini.

" lomba mural ini mungkin pertama kali dan ini sangat cocok sekali karena dalan kondisi pandemi covid-19, dimana beberapa profesi tidak bisa eksis,  tidak bisa melakukan kegiatannya terutama seniman lukisan makanya kita mencari moto terbaru bagaimana profesi tetap jalan, seni tetap jalan , tapi tetap menjaga kondisi  Phisical distancing" ucapnya.

Heri menambahkan tema lukisan halte bus tersebut merupakan tentang kampanye lalu lintas yang di harapkan dengan lukisan bisa menyampaikan informasi terkait lalu lintas kepada mesyarakat banyak.

"Temanya sudah jelas kita melakukan kampanye lalu lintas,  tentu adanya komunikasi informasi yang kita sampaikan kepada audien,  masyarakat yang salah satu dengan cara lukisan,  adanya pesan - pesan yang tersampaikan dan kita mengambil tempat - tempat keramaikan seperti halte ini" tambahnya.

Lomba lukis halte tersebut, Merupakan kerja sama Dishub Sumbar dengan Balai Transportasi Darat,  dengan jumlah halte yang di lukis sebanyak 5 titik,  salah satunya Halte Busway Jalan Khatib Sulaiman. (Red)

Penulis: Red
Editor: Yusman

Baca Juga