Sekilas Info

MTQ Kalbar

Kafilah Kubu Raya Beri Pujian Masyarakat Sekadau atas Sambutan Baiknya

Suaraindo.id - Malam kedua setelah malam pembukaan MTQ XXVIll tingkat Povinsi Kalimantan Barat, peserta Qori perwakilan dari Kubu Raya nomor urut TQ 222, dengan membacakan lantunan ayat suci Al-Quran surah Huud ayat 50 tampil di mimbar utama Mungguk Ransa Sekadau, Jumat malam (18/9/2020)

Muhammad Raihan Jamil(16) namanya. Siswa SMA kelas 2 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Pontianak.

"Sering pernah mewakili STQ dan MTQ dua kali untuk tingkat pelajar SD maupun SMP dan juga pernah dua kali mewakili Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Tarakan, Kalimantan Utara dan kota Pontianak,"katanya.

Raihan menceritakan pegalamanya yang belajar membaca Al-Quran dari kelas lima SD dan kini sudah khatam beberapa kali. Keberangkatan dari Kubu Raya ke Sekadau didampingi official Iwan Setiawan dan guru ngajinya H.Lukmanul Hakim.

"Selama di perjalanan dan akhirnya sampai di Sekadau, istimewanya pemandangan di Sekadau masih asrinya masyarakat sangat ramah serta pelayanan kepada kami sangat bagus," ucap Iwan Setiawan dengan penuh pujian kepada masyarakat Sekadau.

Ia juga menceritakan persiapan mereka sebelum datang ke sekadau untuk mengikuti pertandingan MTQ XXVIll.

"Cukup lama, melakukan training center kurang lebih hampir empat bulan dengan berbagai tahapan-tahapan untuk Raihan,"terangnya.

bahkan untuk melatih peserta dari Kubu Raya ini kami mengundang dewan hakim nasional dari Makassar dan Jakarta untuk dapat menampilkan yang terbaik.

"Kami mendukung Raihan dan berharap semoga bisa menampilkan yang terbaik di MTQ XXVIll ini," harapnya.

"Dulunya saya sebelum jadi official juga sebagai peserta, kemudian saya menjadi pelatih cerdas cermat untuk tingkat provinsi dari kafilah Kubu Raya. Setelah itu masuk di pengurus LPTQ kabupaten Kubu Raya," sambungnya.

Penulis: Yanti
Editor: Redaksi

Baca Juga