Sekilas Info

Parlementaria

Komisi C DPRD Landak Minta Target Pekerjaan Pembangunan Infrastruktur Rampung Hingga Akhir Tahun

Suaraindo.id – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menggelar rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat dalam rangka memaksimalkan infrastruktur di wilayah Kabupaten Landak, Kamis (17/9/2020).

Rapat yang dilakukan diaula kantor DPRD Landak ini, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Landak Nikodemus didampingi anggota Komisi C Junis, Kristian Oktavianus, Margareta serta dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pu dan Kabid Cipta Karya, Kabid Jasa Kontruksi dan Kabid Bina Marga.

Ketua Komisi C DPRD Landak Nikodemus menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Landak sudah berjalan baik, meski sudah menjelang akhir tahun.

“Seperti diketahui bahwa pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Dinas Puprpera saat ini sudah berjalan lancar, meski demikian kita juga berharap hingga akhir tahun semua pekerjaan dapat selesai sebagaimamestinya. Kita juga menyambut baik atas adanya Bidang bina jasa konstruksi yang menurut kami ini sangat baik bagi warga kita yang akan mengembangkan keterampilan mereka terutama dalam ilmu konstruksi," papar Nikodemus.

Disisi lain, anggota Komisi C DPRD Landak Junis berharap agar dinas PU dapat membuat jadwal pekerjaan yang belum dilaksanakan untuk mengantisipasi tingginya curah hujan yang dapat menjadi gangguan dalam proses pembangunan.

"Karena waktu tersisa tinggal sedikit ditahun anggaran 2020, oleh sebab itu kita minta Dinas PU harus bisa gunakan atau manfaatkan waktu yang tersisa kurang lebih 4 bulan lagi, bahkan bila perlu dibuatkan jadwal kegiatan mengingat curah hujan diakhir tahun mulai meningkat supaya pelaksanaan pembangunan selesai secara tepat waktu," ungkap Junis.

Sementara itu Kepala Dinas Puprapera, Erani yang ditemui usai kegiatan rapat tersebut menyambut baik atas semua masukan dari Komisi C DPRD Landak.

"Perlu kami sampaikan bahwa ada beberapa kegiatan kami yang sudah di lakukan meski dalam hal ini mendapat koreksian, namun kami menyambut baik atas saran dan masukan itu karena semua ini tentunya kita lakukan perbaikan untuk meminimalisir kekeliruan dilapangan terlebih ini kita buat untuk masyarakat,” pungkas Erani.

Penulis: MC DPRD Landak
Editor: Nika

Baca Juga