Sekilas Info

MTQ Kalbar

Malam Pembukaan MTQ XXVIII Kalbar dengan Protokol Kesehatan Ketat

Suaraindo.id - Ditengah pandemi Covid-19 yang mewabah diseluruh belahan dunia mengakibatkan banyak sekali kegiatan dan agenda yang tertunda .

Tak terkecuali acara MTQ ke-XXVIII Provinsi Kalimantan Barat sempat tertunda beberapa bulan akibat mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Ketua LPTQ Kalbar Andi Musa mengatakan bahwa sempat tertunda akibat mewabahnya Covid-19, atas petunjuk Gubernur Kalbar H.Sutarmidji akhirnya dilaksanakan dengan mengunakan protokol kesehatan ketat.

"Kami sangat fokus akan protokol kesehatan dalam acara besar ini, kami sudah diskusikan dengan panitia lokal agar dalam kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai yang kami harapkan," ujarnya ketika mengecek Kesiapan terakhir MTQ XXVIII Selasa malam (15/9/2020)

Ketua LPTQ Sekadau juga menyebutkan dalam acara pembukaan itu kami sudah siapkan protokoler kesehatan yang ketat sesuai himbauan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji.

"Kami siapkan protokol kesehatan ketat, seluruh tamu dan kafilah dari luar Sekadau kami wajibkan menunjukan surat keterangan bahwa sudah melaksanakan rapid test dari daerah masing-masing," ujar Nurhadi

"Kami juga siapkan apabila ada kafilah dan tamu undangan dari luar yang belum melaksanakan rapid test, kami sudah siapkan untuk segera lakukan rapid test di Sekadau," sambung Nurhadi.

Nurhadi mengatakan pihak panitia sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Sekadau untuk membantu tamu undangan mengecek suhu tubuh serta mbagikan masker dan sarung tangan .

"Kami siapkan tim kesehatan dari Dinkes Sekadau untuk membagikan masker, sarung tangan serta mewajibkan tamu undangan dan kafilah untuk cuci tangan menggunakan handsanitizer di pintu masuk MTQ Ke-XXVIII," ujar Nurhadi.

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga