Sekilas Info

Polri

Sinergitas Polri dengan Ulama, Kapolres Kunjungi Sekretariat NU Sekadau

Suaraindo.id - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala bersilaturahmi ke Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sekadau, di Jalan Merdeka Timur atau Jalan Sintang, Selasa malam (22/9/2020) .

Kapolres AKBP Marupa Sagala didampingi oleh pejabat utama Polres Sekadau antara lain Kasat Binmas, Kasat Intel serta beberapa pejabat di Polres Sekadau.

Mengawali sambutannya Kapolres mengucapkan selamat atas kepengurusan baru PCNU Sekadau 2020-2025 agar terus berkolaborasi bersinergi untuk keamanan wilayah Sekadau.

"Saya mengucapkan selamat kepeda kepengurusan Nahdlatul Ulama Sekadau yang baru, semoga untuk kedepannya semakin dapat bersinergi dengan baik," harap Kapolres.

Kapolres mengatakan, tujuan kunjungan itu merupakan sinergitas antara Polri dengan ulama .

"Ini merupakan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif khususnya di wilayah Polres Sekadau," ujar Kapolres.

Ia banyak mengucapkan terimakasih, kepada Nahdlatul Ulama Sekadau beserta seluruh badan otonamnya yang sudah tidak diragukan lagi komitmen mengenai kebangsaan untuk menjaga negara.

"Terimakasih kepada NU beserta badan otonomnya yang selalu membantu kami dalam hal keamanan serta menyejukan Masyarakat, karena sudah tidak diragukan lagi komitmen NU kepada Bangsa dan Negara," ucapnya.

Menurutnya,NU adalah organisasi mulia, untuk itu kami minta doa dan dukungan serta pencerahan kepada masyarakat untuk mensukseakan Pilkada Sekadau dengan aman dan damai.

"Nahdlatul Ulama merupakan organisasi mulia,untuk itu kami meminta doa dan dukungan untuk terus dapat mengamankan pilkada sekadau dengan baik, dan kami berharap kepada NU untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terprovokasi berita Hoax yang biasanya banyak mempengaruhi masyarakat,"ujarnya

Kapolres juga berkomitmen penuh untuk mendukung dan membantu seluruh kegiatan NU Sekadau jika memang dibutuhkan .

"Kami sudah sangat terbantu dengan peran NU di Masyarakat, untuk itu kami komitmen akan mendukung kegiatan keagamaan NU maupun kegiatan Sosial jika nantinya dibutuhkan," ucap Kapolres .

Terakhir dalam sambutan AKBP Marupa Sagala meminta PCNU Sekadau untuk membantu Polri dalam hal ini Polres Sekadau untuk mengkampanyekan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena memang jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat di Negeri ini.

"Kami juga meminta bantuan kepada PCNU Sekadau untuk membantu kami dalam mengkampanyekan kepada Masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang makin meningkat kasusnya di akhir-akhir ini," harap Kapolres .

Selanjutnya Ketua NU Sekadau, Tohidin mengucapkan, selamat datang di Sekretariat kami, semoga kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini untuk selalu ditingkatkan .

"Terimakasih bapak Kapolres berkenan silaturahmi di rumah kami Sekretariat NU Sekadau, semoga kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik terus ditingkatkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ketua PCNU Sekadau menjelaskan program unggulan NU Sekadau salah satunya dengan akan dibangunnya studio media NU Group Sekadau untuk mencounter konten-konten provokatif dan berita Hoax yang beredar di masyarakat .

"Kami sudah memiliki beberama Situs WEB, dan ada beberapa akun mesia Sosial diantaranya FB,Instagram,Twitter serta Youtube untuk menulis artikel-artikel dan berita untuk membantu mengantisipasi propaganda dan konten provokatif di media sosial yang memecah belah kehidupan bermasyarakat, nnti silahkan dipantau dan dibibimbing untuk memberikan masukan terhadap kami Pak Kapolres," tutup Tohidin.

Dalam Kunjungan tersebut Kapolres Sekadau di sambut oleh jajaran pengurus NU Sekadau dan Ketua Badan Otonom Nahdlatul Ulama.

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga