Sekilas Info

Bantuan

39 Mahasiswa dapat Zakat dari ASN, Disalurkan Baznas Labuhanbatu

Suaraindo.id - Sebanyak 39 mahasiswa labuhanbatu dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, serta mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kairo mesir Juga mendapat Zakat dari Para ASN yang di salurkan oleh BAZNAS Labuhanbatu

Acara penyerahan Zakat ASN tersebut di laksanakan di Ruang data kantor bupati yang bertempat di jln SM Raja ,kec.Rantau Selatan,Kab.Labuhanbatu,Sumatra Utara,Kamis(22/10/2020) yang di saksikan langsung oleh Pjs.Bupati Drs.Mhd.Fitriyus SH.MPD dan di pimpin oleh H.Erwin Siregar Sebagai perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional Labuhanbatu.

Dari ke 39 Mahasiswa tersebut terbagi beberapa jenis dan besaran bantuan yang di berikan, untuk 15 Mahasiswa yang berada di Perguruan Tinggi Kairo masing-masing mendapatkan 2 juta rupiah, untuk 9 mahasiswa berprestasi asal Univa mendapatkan 750 ribu rupiah dan untuk 15 mahasiswa berprestasi Univa dan ULB mendapatkan 500 ribu rupiah. bantuan dimaksud diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Labuhanbatu di ruang data dan karya Bupati Labuhanbatu.

Dalam bimbingan dan arahannya Pjs Bupati Labuhanbatu mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua serta pengurus BAZNAS yang telah dengan iklas memberikan pelayanan dan mengurus BAZNAS dengan baik. "Semoga kedepannya BAZNAS bisa lebih meningkatkan pendapatan zakatnya" ucap Pjs Bupati.

"Kepada penerima saya ucapkan selamat, janganlah pandang pemberian ini dari nilai besaranya, namun pandanglah ini semua dari besarnya perhatian pemerintah melalui BAZNAS kepada kita, doakan lah mereka agar rezeki mereka bertambah baik sehingga lebih baik kwalitas zakatnya yang di berikan,"ucapnya.

Pjs Bupati menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD Pemkab Labuhanbatu untuk mengoptimalkan Zakat para ASN di jajarannya.

"Semoga BAZNAS Labuhanbatu lebih maju tumbuh berkembang sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Labuhanbatu,"katanya.

Ketua BAZNAS Labuhanbatu H.Erwin Siregar dalam laporannya menyampaikan sedikitnya ada 39 mahasiswa asal Labuhanbatu dari berbagai perguruan tinggi telah mendapat bantuan dari BAZNAS, dirinya berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik dan di pergunakan dengan sebaik-baiknya. "Semoga tahun depan penyaluran zakat ini dapat terus meningkat", ujar Erwin.

Terlihat mendampingi Pjs Bupati Labuhanbatu, Asisten I Sarimpunan Ritonga M.Pd, Kabag Kesra Edi Sampurna, Kakankemenag Drs.H.Sarifuddin, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulia, Ketua dan pengurus BAZNAS Labuhanbatu.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Samsul
Editor: Redaksi

Baca Juga