Sekilas Info

#IngatPesanIbu #PatuhiProkes

Dampak Covid-19 Bagi Gereja, Ini Kata Sekretaris GKII Wilayah II Kalbar

Suaraindo.id - Pandemi virus Corona Desease 2019 atau Covid-19 sungguh sangat berdampak luar biasa bagi kehidupan manusia, bukan saja hanya mengancam kesehatan namun virus corona juga berdampak pada sektor ekonomi dan usaha-usaha di Indonesia, termasuk juga bagi Gereja Tuhan.

Seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah dua Kalimantan Barat Pdt. Wilykinsi Daud, M.Th, menjelaskan bahwa wabah Covid-19 ini sangat berdampak luar biasa bagi pelayanan Gereja Tuhan. Dimana Gereja Tuhan banyak yang mengalami kesulitan dalam pelayanan dan para warga gereja juga banyak yang mengalami kesulitan dalam usaha.

“Bagi kami para hamba-hamba Tuhan yang melakukan pelayan di GKII Wilayah Dua Kalimantan Barat ini, pada umumnya wabah virus corona ini sangat membawa dampak yang sangat luar biasa. Dimana Gereja-Gereja mengalami kesulitan pelayanan, dan Gembala-Gembala merasa hidup berkekurangan dan warga gereja pun mengalami kesulitan usaha dan pekerjaan sehingga sangat membutuhkan bantuan dari Pemrintah malalu program apa saja,” ujarnya, saat ditemui di rumah dinas pengurus GKII Wilayah dua Kalimantan Barat di Sintang, Sabtu (17/10/2020).

Ia menjelaskan dengan adanya virus corona ini para hamba Tuhan juga tidak bisa mengunjugi jemaat secara leluasa dan tidak bisa pergi ke Gereja-Gereja lokal serta malakukan pelayanan ke tempat-tempat yang jauh.

“Kondisi keuangan yang ada di wilayah dan di daerah sangat memperihatinkan hari-hari ini dan sangat menekan kehidupan warga jemaat secara khusus di GKII Wilayah dua Kalimantan Barat, baik yang ada di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi,” ungkapnya.

Ia berharap agar semua pihak untuk bersama-sama melawan virus corona secara khusus bagi warga jemaat GKII untuk tetap setia kepada Tuhan dan tidak menyalahkan pemeritah dan jangan menyalahkan Tuhan dan para Pemimpin Gereja.

“Mari kita memperkuat iman kita kepada Tuhan dan memperkuat imun tubuh kita dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan selalu menjaga diri dan menrapkan protokol kesehatan dengan cara Wajib, meggunakan masker, wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak ketika berada di tempat keramaian, istirhat secukupnya dan hindari pertemuan-pertemuan yang bisa membawa kluster baru dari wabah virus corona ini,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan/Adv
Editor: Redaksi

Baca Juga