Sekilas Info

#IngatPesanIbu #PatuhiProkes

Tujuh Pegawai Kantor Bapenda Ketapang, Kalbar Positif Covid-19

Kantor Bapenda Ketapang (ist)

Suaraindo.id - Pelayanan tatap muka di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat ditutup sementara hingga dua pekan kedepan, terhitung mulai Senin (12/10/2020).

Penghentian aktivitas pelayanan ini dilakukan setelah tujuh orang pegawai Kantor Bapenda Ketapang itu diketahui terpapar virus Corona atau Covid-19.

Kepala Bapenda Ketapang, Mahyudin mengatakan, pihaknya menutup sementara waktu pelayanan tatap muka. Sebagai gantinya, Bapenda Ketapang tetap memberikan pelayanan melalui pos piket penjagaan.
"Sementara untuk pelayanan pembayaran pajak dan lain-lain kita akomodir melalui petugas piket di pos jaga hingga tanggal 21 oktober nanti," ungkapnya di Ketapang, Jumat.

Jika kasus konfirmasi positif Covid-19 terhadap pegawainya diketahui setelah pemeriksaan swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Ketapang terhadap 101 orang pegawai Kantor Bapenda Ketapang pekan lalu.
" Tenyata ada 7 orang yang terkonfirmasi positif. Kita langsung mengambil langkah untuk meminimalisir penyebaran," ungkapnya.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Ketapang, Rustami mengatakan kalau saat ini pihaknya masih melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan 7 orang pegawai kantor Bapenda Ketapang yang terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Ketapang ini juga menyebutkan kalau para pegawai kantor Bapenda yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan orang tanpa gejala yang saat ini telah menjalani isolasi.

Dari data gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang sendiri saat ini terhadap 118 kasus komulatif konfirmasi positif Covid-19. Dari angka itu, 100 kasus tekah dinyatakan sembuh dan 17 orang masih menjalani isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri serta 1 kasus meninggal.

Penulis: Agus/Adv
Editor: Redaksi

Baca Juga